JAKARTA – Apa kabar Kang JJ? Lama tak terdengar kabarnya, pria bernama lengkap Jeffrey Polnaja ini bakal meramaikan pemberitaan media di Indonesia. Apalagi jika bukan kisah touring menariknya.

Ya, motorist asal Bandung ini bakal kembali membetot gas sepeda motornya untuk menjelajah belahan negara di muka bumi ini. Kang JJ menyatakan sudah menyiapkan sebuah perjalan menantang.

Kabar soal petualangan ini disampaikan Kang JJ melalui akun media sosialnya pada pertengahan Juli 2019 ini. Motorist asal Bandung ini mengabarkan bahwa dia akan kembali melakukan ekspedisi keliling dunia dengan sepeda motor seorang diri.

“Dalam beberapa bulan lagi saya akan kembali keliling dunia melewati lebih dari 20 negara selama 2 tahun,” demikian sedikit Info dati Kang JJ di akun instagramnya.

Baca juga :  Akhir Pekan Ini, Rider Fadilah Arbi Siap Hadapi Putaran 3 FIM JuniorGP di Barcelona-Spanyol

Kang JJ mengabarkan, dia akan kembali melakukan penjelajahan bermotor seorang diri, tanpa dukungan tim (photographer, cameraman, mekanik, kendaraan pendukung dll).

Perjalanan panjang ini, jelasnya akan menyuarakan indahnya perdamaian sekaligus memperkenalkan Indonesia sebagai negara yang indah. Motor yang akan digunakan masih dalam persiapan dan ditangani builder tangguh mas @lulut_retro

“Jumat pagi akan tayang di Youtube Channel Jeffrey Polnaja,” ungkap Kang JJ soal sosok samg motor tersebut.

Kang JJ dikenal sebagai penjelajah dunia asal Indonesia. Dia telah menyelesaikan riding bermotor di lima benua. Namanya mencuat saat melakukan penjelajah bermotor pada tahun 2006 silam.

Baca juga :  Ini Dia Pemenang Federal Oil Sepesial Miliarder Is Back 2018 Periode 2

Kang JJ bermotor keliling dunia seorang diri untuk pertamakalinya pada tahun 2006 hingga 2008. Kala itu Jeffrey menaklukkan 72 negara mulai dari Asia, Timur Tengah, Afrika, dan Eropa. 

Ekspedisi kedua dilakukan pada 2012. Jeffrey berkelana sejauh 220.000 kilometer melintasi beberapa negara di Eropa, Amerika Utara, Amerika Tengah, Amerika Selatan dan Australia. Tak kurang dari 30 negara disinggahi.

Antara lain, Perancis, Belgia, Belanda, Jerman, Skandinavia, Polandia, Rusia, Korea Selatan, Jepang, Kanada, Amerika Serikat, Meksiko, Kolombia, Nikaragua, Bolivia, Brasil, Argentina, Peru, Selandia Baru, Australia, dan Timor Leste. Jeffrey tiba kembali di Jakarta pada tahun 2015.

Baca juga :  20 Tahun Forwot, Selamat HUT Buat Jurnalis Otomotif!

Tahun 2017 dia juga melakukan perjalan ke Eropa dan Asia untuk menyelesaikan penjelajahan spesial ke sejumlah titik yang belum dia taklukan pada ekspedisi sebelumnya. [PO/Haz]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *