JAKARTA – Dua helm yang produksinya dikembangkan dari dunia balap meluncur dari brand nasional PT Tarakusuma Indah, yakni KYT KX1-Race GP dan KYT TTR-Jet.

Helm bukan sekadar penutup kepala, tapi harus bisa melindungi secara maksimal dengan standar kualitas tinggi sebagai peranti keselamatan berkendara.

Seiring dengan perkembangan teknologi yang maju seraya memenuhi kebutuhan konsumen yang terus berkembang, PT Tarakusuma Indah (TKI) meluncurkan 2 produk terbarunya ke pasar helm nasional.

Bertempat di IIMS 2024, Kemayoran, Jakarta Pusat, akhirnya PT TKI mengenalkan kedua produk terbaru mereka, yakni KYT KX1-Race GP dan  KYT TTR-Jet untuk memenuhi permintaan konsumen dan motormania di Indonesia.

Apalagi, melalui media sosial dan lain-lainnya, tidak sedikit pula para pecinta helm dan para bikers yang menanyakan kapan kedua helm tersebut akan dirilis di dalam negeri.

Henry Tedjakusuma, Direktur PT TKI mengatakan, sudah banyak sekali para pencinta helm dan juga konsumen setia PT TKI yang menanyakan produk terbaru ini.

“Kami berkomitmen untuk selalu mengembangkan helm berkualitas tinggi yang aman dan juga nyaman di kepala. Hal ini juga tidak lepas dari dukungan kami kepada para pembalap yang berlaga di MotoGP, Moto2, dan Moto3, serta para pembalap Tanah Air. Kami yakin kedua produk yang sudah dinanti-nantikan ini akan menjawab permintaan dari para konsumen,” jelas Henry.

KYT KX1-RACE GP

KYT KX1-Race GP helm balap keluaran terbaru dari KYT dengan sertifikasi FIM. Dirancang dan dikembangkan di Italia dengan teknologi terdepan.

KX1-Race GP telah melewati pengujian ketat serta diuji coba langsung oleh pembalap Ducati Corse Factory, Enea Bastianini, serta dipastikan bisa digunakan pada ajang balap MotoGP.

Teknologi aerodinamis yang dimiliki merupakan keunggulan dari KYT KX1-Race GP. Dikembangkan selama lebih dari 3 tahun pada wind tunnel test dan turun langsung ke trek balap untuk mengoptimalkan aliran udara di berbagai posisi.

Baca juga :  Berlangsung di Outdoor Ciwalk Bandung, BHE 2018 Diminati Pengunjung

Mengenai pandangan ketika menggunakan KYT KX1-Race GP, KYT Helmet mengembangkan helm balap MotoGP yang mempunyai sudut pandang sangat luas dan lebar. Hal tersebut merupakan standar FIM yang sudah diresmikan untuk helm yang digunakan dalam ajang balap internasional.

Interior pada KX1-Race GP juga dikembangkan dengan menggunakan liner dengan material hydrocool premium demi terciptanya kenyamanan dan keamanan untuk pengendara.

KYT KX1-Race GP yang sudah digunakan pada gelaran MotoGP diharapkan dapat digunakan oleh pembalap kelas dunia di manapun dan kapanpun.

FITUR UTAMA:

Shell

Shell di KYT KX1-race GP tersedia dalam tiga ukuran. Shell dibuat dengan bahan Tricomposite, campuran dari komposit karbon atau yang biasa disebut Tricomposite Fiber. Bobot yang lebih ringan dengan tetap mempertahankan kekuatannya dan jauh lebih tahan terhadap benturan.

Aerodinamika

Pengembangan mutakhir melalui pengujian wind tunnel yang komperhensif untuk mendapatkan kinerja aerodinamis yang baik di setiap kondisi. Bobot yang rendah juga mengurangi kelelahan setiap penggunanya.

PROTECTIVE POLYSTYRENE (EPS)

EPS di KYT KX1-Race GP tersedia dalam empat ukuran untuk mendapatkan kenyamanan yang lebih baik dan yang lebih bervariasi. Karakteristik ini memungkinkan penyerapan bertahap dan progresif ketika terjadi benturan. Kepadatan EPS yang berbeda juga memungkinkan untuk mengoptimalkan kinerja dari EPS. Serta memastikan tingkat penyerapan maksimum di semua area helm.

Visor

Untuk visor merupakan PC injection, dibekali fitur Optic class-1, antiscratch ditambah dengan ketebalan yang bervariasi membuat pandangan pengendara menjadi sangat jernih. Konstruksi penguncian visor yang dibuat agar kuat, berbahan metal alloy agar lebih kaku dengan tujuan mencegah visor terlepas ketika penggunanya terjatuh. Visor KX1-Race GP juga mudah dibuka tanpa menggunakan alat apapun.

Baca juga :  Melindungi Mobil dengan System X Ceramic Protection

Helm KYT KX1-Race GP akan tersedia mulai bulan Maret 2024. Varian yang tersedia Carbon Gloss, Solid Black, Solid Ice Matt Black, Solid Grl Grey, Solid Artic White, Solid White, Solid Stellar Diamond, Grafik Bastianini 2023 replica

Harga sudah termasuk Pinlock

  • Solid     : 7.500.000
  • Graphic : 7.800.000
  • Replica  : 8.000.000
  • Carbon  : 9.000.000

TTR-JET

TTR-JET, helm open face keluaran terbaru dari KYT berbahan termoplastik dengan sertifikasi ECE 22-06. Bentuknya telah dipelajari secara menyeluruh di wind tunnel untuk mencapai performa aerodinamis terbaik tanpa mengabaikan aspek gaya.

Design Interior yang baru dan halus telah dioptimalkan untuk menawarkan kinerja terbaik dalam hal kenyamanan dan aliran kelembapan di dalam helm.

Fitur utama

SHELL

Shell terbuat dari Advance High Impact Thermoplastic Resin untuk mendapatkan kinerja terbaik dengan berat minimum dan kekuatan maksimum pada shell-nya. Dan tersedia dalam 2 ukuran Outer shell.

PROTECTIVE POLYSTYRENE (EPS)

EPS diproduksi dalam dua ukuran untuk memberikan kenyamanan yang tepat. EPS terdiri dari bagian-bagian berbeda dengan kepadatan bervariasi; fitur ini memungkinkan penyerapan energi yang dihasilkan oleh dampak secara bertahap dan progresif. Sekalipun sebagian besar daya tumbukan diserap oleh bagian shell terluar, berkat kemampuannya untuk berubah bentuk, peran EPS sangat penting dalam menyerap energi sisa.

VISOR

Visor terbuat dari polikarbonat injeksi dengan perawatan anti gores. Visornya mudah dilepas berkat mekanisme praktis yang tidak memerlukan penggunaan alat apapun. Untuk visor TTR-Jet sudah dilengkapi pinlock pin

SUN VISOR

TTR-JET dilengkapi dengan sun visor internal yang dapat dioperasikan dengan mudah dengan tangan kiri berkat tombol geser yang ditempatkan pada dasar trim shell dan menggunakan sistem kabel.

Baca juga :  Masker Baru Ferrox Andalan Para Bikers Hadang Polusi

VENTILATION

EPS telah dirancang untuk bekerja secara simbiosis dengan saluran masuk udara pada shell. Alur khusus pada EPS memungkinkan aliran udara terus menerus memastikan ventilasi yang baik di dalam helm dan pembuangan udara panas dengan cepat

INNERS

Kenyamanan dan keamanan pengendara merupakan salah satu factor penting dalam berkendara. Unutk mendukung factor kenyamanan bagian padding dapat dilepas dan dicuci, dibuat dari kain berserat halus dan breathable yang memperlancar aliran udara, sehingga menjaga permukaan yang bersentuhan dengan wajah tetap segar dan kering.

Bagian cheekpad dilengkapi slot intercom dan slot kacamata. Dari factor keamanan padding TTR-jet dilengkapi dengan EQRS (emergency quick release system) yang memudahkan pelepasan padding pada saat keadaan tertentu dan reflective padding yang dapat menyala dalam keadaan gelap.

RETENTION SYSTEM

Tali pengunci dilengkapi dengan sistem penahan Micrometric Steel (anti karat) yang memungkinkan pelepasan sistem tali pengunci dengan mudah.

Helm KYT TTR_Jet juga dilengkapi extended spoiler yang dapat dipasang dan dilepas.

Varian yang tersedia: Grafik Bastianini 2022 replica, Solid Ice Matt Black, Solid Grl Grey, Solid Sand Khakis, Solid Stellar Diamond.

Helm ini akan tersedia mulai bulan Maret 2024

Harga

  • Solid      : Rp 950.000
  • Graphic : Rp 1.050.000
  • Replica  : Rp 1.080.000