JAKARTA – Komunitas yang tergabung dalam Fortuner Owners Club Indonesia (FORCI), Minggu (21/7) bertempat di Sakura Garden City, Jakarta Timur, melakukan Kopdar akbar gabungan all chapter guna semakin mempererat tali silatuhrami antar anggota.

Kegiatan Kopdar Akbar ini merupakan kegiatan rutin yang selalu digelar dua kali dalam setahun oleh FORCI dengan lokasi yang disepakati bersama dengan seluruh chapter.

“kita ada kopdar mingguan, bulanan, namun tentu kopdar rutin tersebut tidak semua anggota FORCI dapat hadir karena kesibukan masing – masing. Jadi kita selalu adakan kopdar akbar setahun dua kali. Saat ini kopdar akbar sendiri telah berlangsung 4 kali,” ujar Rico Apriconus, Ketua umum FORCI saat ditemui di lokasi kopdar.

Baca juga :  Hadapi Corona, Rider Yamaha Tunjukkan Solidaritas Tingkat Tinggi

Selain mengelar kopdar akbar, Forci juga mengisi kegiatan ini dengan melakukan pemilihan dan penetapan ketua FORCI chapter Jabotabek. Terpilah Johanes Harry Sugara sebagai ketua chapter FORCI Jabotabek.

Namun pengukuhan secara resmi ketua chapter terpilih dan peresmian pembentukan chapter Jabotabek akan dilakukan bertepatan dengan anniversary Forci ke-3 pada september mendatang.

“Forci telah berdiri sejak 3 tahun lalu, september nanti kita berencana untuk merayakan anniversary sekaligus pula dengan deklarasi Chapter Forci Jabotabek.” tambah Apriconus.

Baca juga :  Rayakan Satu Dekade AHJ Sumbang Kaki Palsu ke Penyandang Disabilitas

Saat ini Forci telah memiliki 5 chapter dengan 450 anggota terdaftar, diantaranya, Chapter Riau, Bengkulu, Bangka, Palembang dan Jabotabek. Forci juga selalu rutin mengadakan kegiatan, seperti tahun ini Forci berencana akan melakukan touring panjang dengan tujuan Kota Sabang, Nol Kilometer.

“Kita memiliki target setiap tahunya, seperti nanti pada 2020 kita akan melakukan Jambore Nasional, akhir tahun akan ada touring panjang ke titik nol Km, touring panjang ini kita lakukan setahun sekali dan merupakan touring gabungan all chapter.” tutup Apriconus. [Po/Byu]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *