JAKARTA – Skutik Aprilia SR-GT 200 resmi dipasarkan di Indonesia, Sabtu (16/7/2022). Hadir dengan desain sporty dan macho, Aprilia SR-GT 200 diprediksi bakal meramaikan persaingan skutik di tanah air.

Managing Director PT Piaggio Indonesia dan Country CEO, Marco Noto La Diega mengatakan bahwa Aprilia SR-GT 200 mengaplikasian kombinasi DNA racing dengan karakter Italia.

“Aprilia SR-GT 200 punya karakter Italia. Kami membawa kombinasi DNA racing dengan kenyamanan skutik. Motor ini cocok untuk di perkotaan, dan penggunaan sehari-hari,” kata Marco Noto La Diega.

“Brand Aprilia selalu berupaya membawa aura dan semangat dari sirkuit MotoGP yang kompetitif dan bergengsi ke jalanan di Indonesia. Salah satunya dengan menghadirkan Aprilia SR-GT 200 sebagai produk terbaru dan paling luar biasa dari keluarga Aprilia yang tetap setia pada esensi brand Aprilia yaitu ‘designed for racers, built for riders’, sehingga dapat menjawab kebutuhan akan skuter matik premium yang unique, stylish, serta sporty,” tegas Marco.

Baca juga :  Kapan Waktu yang Tepat Ganti Oli Motor Matic?

Tak hanya itu, Aprilia SR-GT 200 juga sudah dilengkapi dengan fitur-fitur modern terkini. Skuter ini sudah dilengkapi dengan sistem Start & Stop yang dikenal dengan RISS (Regulator Inverter Start & Stop System). Sistem ini menghilangkan starter tradisional, yang diganti dengan perangkat listrik tanpa sikat yang dipasang langsung di poros engkol.

Sistem ini juga secara otomatis mematikan mesin 1 sampai 5 detik setelah skuter berhenti. Sedikit putaran throttle sudah akan menghidupkan kembali mesin secara instan.

Baca juga :  Ini Dia Line Up Andalan Kawasaki di IIMS 2022

Velg alloy ringan berukuran 14 inci di depan dan 13 inci di belakang dengan ukuran ban (110/ 80 dan 130/70) menambah kesan cool. Sistem pengereman menggunakan cakram depan petal 260 mm dan bagian belakang dilengkapi cakram 220 mm (berbentuk kelopak untuk versi Sport). Aprilia SR-GT 200 juga sudah punya fitur ABS yang berfungsi untuk mencegah roda terkunci ketika pengereman mendadak.

Baca juga :  TDR Punya Fasilitas Suspension Centre Fokus Untuk Maksimalkan Handling Motor

SR-GT 200 mengusung mesin 174 cc i-get yang mampu menyemburkan tenaga hingga 17,43 dk pada 8.500 rpm dan torsi 16,5 Nm pada 7.000 rpm.

Aprilia SR GT 200 tersedia dalam dua varian, yakni standar dan sport. Varian standar terdapat tiga pilihan warna yaitu Aprilia Black, Infinity Blue dan Street Grey. Sedangkan untuk varian SR-GT Sport hadir dalam warna Street Gold, Raceway Red, dan Iridium Grey.

Skuter matik DNA balap ini sudah bisa dipesan konsumen. Terkait harga, Aprilia SR-GT 200 dibanderol mulai dari Rp60 jutaan.