JAKARTA – Menyambut era kendaraan listrik, banyak yang memprediksi kalau produk pelumas yang saat ini menjadi salah satu aspek penting dalam produk otomotif nantinya akan terancam andai semua kendaraan sudah mengusung teknologi listrik.

Menanggapi hal tersebut, PT Federal Karyatama yang menaungi brand Federal Oil dan Mobil juga sudah menganalisa dan mempersiapkan strategi kedepan.

Adrian Baskoro, Vice President Director PT Federal Karyatama mengatakan bahwa di era kendaraan listrik, produk pelumas sebenarnya tetap ada, hanya saja mungkin penggunaannya tidak sebesar saat ini. Adrian sendiri menegaskan pihaknya akan tetap menjalan core bisnis pelumas.

Baca juga :  Castrol Luncurkan GTX Ultraclean Bagi Pengguna LCGC

“Kalau dari kami, core bisnis kami adalah pelumas. Namun pemakaian pelumas bukan tidak ada, tapi kecil. Yang bisa kita lakukan sekarang adalah menyiapkan infrastruktur di belakangnya,” ujar Adrian.

Ia menambahkan, peluang untuk market pelumas kemungkinan lebih banyak di segmen fleet atau armada di bidang industri. Saat era kendaraan listrik sudah berjalan, pastinya akan ada banyak port tempat charger seperti di mal-mal, atau di airport.

Baca juga :  Pertamina Resmi Meluncurkan Layanan Baru Call Center 135

“Artinya untuk membuat port, dia punya armada, pakai mobil, fleet, itu yang akan kita lihat bentuknya. Rencana ke depan sudah ada, tetapi belum kami jadikan blue print. Tim kami dari Exxon Mobil sudah memikirkan bagaimana dengan bisnis kami ke depannya,” beber Adrian. [po/rst]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *