TANGERANG – Sejak diperkenalkan di tahun 2019, bertepatan ajang GIIAS 2022 PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Kamis (11/8) menghadirkan New Baleno yang telah mengalami banyak penyegaran dari sisi desain eksterior, interior, mesin, hingga fitur dan teknologi yang lebih canggih dan modern.

Harold Donnel, selaku head of 4W brand dev and marketing research and IT Network PT SIS mengatakan,”Baleno terbaru ini mengalami banyak perubahan, tampil lebih elegan, juga menyertakan fitur – fitur cangih pada Baleno. Belum lagi, mesinnya sekarang menggunakan K15B jadi semakin irit bahan bakar. Dari sisi keselamatan, hatchback unggulan Suzuki ini dilengkapi 6 titik airbag. Jadi Baleno benar-benar mobil komplit yang memberikan kepuasan, kesenangan, dan kepercayaan diri untuk penggunanya,”

Lebih jauh Harold menambahkan, saat ini Suzuki Baleno telah dilakukan beberapa ubahan agar pengendara aman dan nyaman saat berkendara hingga mampu membuat Baleno cukup bisa bersaing dengan rival-rivalnya,”kami terapkan di Baleno. banyak ubahan di bagian depan seperti bumper, hood dan fender diminimalisir untuk fatal accident. tilt, collapsible dan telescopic steering. engine pasti terdorong ke bawah, bukan ke arah pengemudi dan penumpang saat terjadi benturan.”

Baca juga :  Selisih Harga Bisa Buat Biaya Perawatan Berkala 100.000 km Suzuki Baleno Hatchback

Baleno terbaru mengunakan New Engine K15B yang diklaim memiliki tenaga lebih baik, getaran mesin lebih halus dan efisien secara bahan bakar. Berikut keunggulan-keunggulan Baleno yang membuatnya siap menjadi hatchback yang diminati untuk pasar di Indonesia.

Pada sisi Exterior. Baleno hadir dengan Liquid Flow Design yang elegan dan mewah. Dengan konsep desain baru, Baleno juta telah memiliki aerodinamika yang lebih baik untuk kesenyapan. Headlamp Baleno mengunakan new LED projector with 3 point signature LED with guide light with auto headlight. velg mengusung dual tones polished 16″ alloy wheel menambah kesan elegan saat dikendarai.

Baca juga :  Data Gaikindo: Ekspor Suzuki Melonjak, XL7 Memimpin Disusul Ertiga

Sedangkan pada sisi Interior, Baleno telah merubah tampilan desain dashboard yang tampil lebih mewah, selain itu Baleno untuk mendukung kenyaman penumpang dan pengendara, Baleno telah dilengkapi ventilasi ac pada sisi penumpang dan soket USB.

Sisi keamanan juga menjadi perhatian serius PT SIS menghadirkan new Baleno bagi konsumen setianya di Indonesia. Baleno telah dilengkapi 6 Airbags, New Electronic Stability Program (ESP), New Electronic Stability Program (ESP), New Hill Hold Control (HHC) – A/T only, Braking System with ABS, EBD & BA, HEARTECT platform, Immobilizer, ISOFIX, Pedestrian Injury Mitigation Body dan telah pula tersedia alat pemadam api ringan.

Saat ini. Baleno tersedia dalam pilihan transmisi manual (MT) 5 percepatan dan otomatis (AT) 4 percepatan dengan 7 pilihan warna yaitu Prime Luxe Beige, Prime Celestial Blue, Prime Splendid Silver, Prime Opulent Red, Prime Grandeur Grey, Prime Arctic White, dan Pearl Midnight Black, untuk harga On The Road (OTR) Baleno untuk wilayah Jakarta di bulan Agustus 2022, Baleno-AT Rp274.900.000 dan Baleno-MT Rp262.900.000.

Baca juga :  Suzuki Berikan Fasilitas dan Layanan Lengkap Selama Mudik Lebaran

Bagi konsumen yang penasaran ingin melihat tampilan terbaru dan merasakan langsung sensasi mengendarai Baleno, dapat datang langsung ke seluruh jaringan dealer Suzuki terdekat atau melakukan test drive di GIIAS 2022 yang berlokasi di ICE BSD, Tangerang mulai 11-21 Agustus 2022 mendatang.[Po/Byn]