JAKARTA – Indonesia masih menjadi negara yang sangat penting bagi Marc Marquez. Nyaris setiap awal musim, Marquez hadir di Indonesia. Sabtu (3/2/2024) ini, Marc Marquez kembali bertandang ke Indonesia.

Pihak Federal Oil yang menjadi salah satu sponsor utama tim balap Gresini Racing, tempat Marc Marquez kini mengarungi musim balap MotoGP 2024, membenarkan soal kehadiran Marc Marquez di Indonesia awal Februani.

“Betul, Marquez akan hadir di Indonesia untuk sebuah acara bersama para sponsor tim balap Gresini Racing,” ungkap Alfin dari tim PR PT. ExxonMobil Lubricants Indonesia, perusahaan induk dari Federal Oil.

Musim balap 2024, Marc Marquez berganti tim. Dari tim Repsol Honda, pembalap asal Spanyol ini bergabung dengan Gresini Racing.

Baca juga :  Hut Kemerdekaan ke-74 Indonesia Xmob Touring 5 Kota

Juara dunia MotoGP delapan kali di semua kelas ini kembali bergabung dengan sang adik, Alex Marquez di Gresini Racing. Team presentation Gresini Racing sudah dilakukan pada 20 Januari 2024.

Menjelang balapan tahun 2024 ini, Marc Marquez akan datang bersama Alex Marquez. Gresini Racing dalam akun instagramnya menyebutkan, tim akan melakukan acara Kick Off Press Conference.

Nantinya, semua brand yang ada di tim ini akan hadir, mulai dari Federal Oil, Ducati, Tolak Angin, Aspira, Bold, dll. Ya, tim Gresini Racing dikenal sebagai tim yang Indonesia banget. Pasalnya, sejumlah brand ternama Indonesia menjadi pendukungnya.

Baca juga :  Target Marquez Tembus, Kasih Honda Juara Konstruktor di MotoGP Jepang 2019

Brand-brand ini menempel di motor dan racing suit para pembalap Gresini Racing. Federal Oil menjadi brand dengan label sebagai sponsor utama.

Spesialnya lagi, Marc Marquez dan Alex Marquez di Indonesia akan melakukan acara di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf). Keduanya menjadi undangan spesial dari Menteri Sandiaga Uno.

Dalam hal ini, Tim Gresini Racing akan melakukan perpanjangan kontrak Wonderful Indonesia yang juga melekat di motor Ducati Desmosedici GP23. Menparekraf sudah menegaskan memperpanjang kontraknya dengan Gresini Racing untuk tahun 2024 dan 2025.

Wonderful Indonesia atau dalam nama Indonesianya Pesona Indonesia adalah sebuah kampanye Pariwisata Indonesia yang dicanangkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk mempromosikan tempat-tempat wisata di Indonesia.

Baca juga :  Duet Rio Haryanto & David Tjipto di Ajang Balap International

MotoGP 2024 akan memulai balapan perdana pada 10 Maret 2024. Balapan seri perdana akan kembali ke Sirkuit Losail, Qatar yang tahun lalu absen sebagai seri pembuka karena ada perbaikan.

Marc Marquez dan Alex diharapkan menuai prestasi di MotoGP 2024, agar brand Indonesia yang menjadi sponsornya terbaca ke seluruh dunia. {PO/Mir}