JAKARTA – Program True Wanderer 2019 garapan brand fashion Wrangler akhirnya mengumumkan pemenangnya. Program #TrueWanderer 2019 mengharuskan peserta untuk mengemas sebuah dokumentasi menarik selama 5 hari perjalanan dari tanggal 17-21 Juli 2019 ke destinasi pilihan mereka.

Pemenang dipilih lewat penilaian juri yakni Jujuk Margono sebagai representatif dari automotive enthusiast, dan Renaldi Ahmad sebagai representatif photographer traveller.

Adapun pemenang True Wanderer 2019 adalah Claudia Widisasongko dan Ariev Rahman. Keduanya pun berhak mendapatkan hadiah uang tunai, produk dari Wrangler senilai jutaan rupiah, serta liburan gratis ke Los Angeles dan Las Vegas selama 5 hari 4 malam.

Baca juga :  Pakai Produk Pertamina Siap Bawa Pulang Motor Yamaha Aerox

Renaldi Ahmad sebagai juri menjelaskan karya Claudia dan Ariev tak hanya kuat dari sisi story telling tapi juga menghadirkan inspirasi bagi orang lain. “Mereka berdua punya keunikan dan kekuatan pada story telling dalam menyampaikan inspirasi bagi orang lain dari karya mereka,” ujar Renaldi Ahmad.

Senada dengan Renaldi, juri lainnya Jujuk Margono menilai karya kedua pemenang punya nilai originalitas. “Menurut gue, Claudia sama Ariev Rahman ini sangat fresh dan orisinil. Dari sisi ide, sudut pandang, sampe konsep. Jadi menurut gue mereka berdua memenuhi kriteria buat jadi True Wanderer 2019,” kata Jujuk Margono.

Baca juga :  Bawa Sepeda di Mobil, Begini Caranya Agar Aman

Berikut ini poin penilaian True Wanderer 2019:

1. Ekspresi: Ini berkaitan dengan seberapa ekspresifnya materi mereka dalam hal kata, konten, dan konteks. Kejelasan pemikiran dan komitmen total terhadap acara tersebut terungkap saat masuknya detail, mudah dimengerti, namun menarik.

2. Nilai Estetis: Ini berhubungan dengan citra, seberapa baik mereka menangkap keindahan medan, teknis, dan relevansi gambar/video, dan semangat menjadi ‘Petualang sejati’.

3. Faktor Inspirasi: Apakah mereka menginspirasi? Apakah mereka menjelajahi masakan, orang- orang, musik dan budaya tempat itu? Apakah mereka membuat orang lain ingin melakukan perjalanan sendiri? Apakah mereka mewakili ekspresi kebebasan?

Baca juga :  Chery Indonesia Mendukung Premium Music Experience HITMAN David Foster and Friends

4. Adventure Quotient: Ini tentang semangat sejati dibalik konsep ‘True Wanderer’. Seberapa terbukakah mereka terhadap kesenangan dan pengalaman yang tak terduga dari sebuah petualangan? Apa konsep mereka tentang petualangan dan bagaimana mereka menerjemahkannya? [po/rst] 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *