Bogor: Kejuaraan balap mobil Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2021 telah menyelesaikan roun 6 yang merupakan putaran pamungkas pada Minggu (5/12/2021) akhir pekan kemarin di Sirkuit Sentul, Bogor.

Tren podium kembali dipertahankan oleh para pembalap JCRT. Bahkan beberapa dari mereka mengunci gelar di kejuaraan umum (overall).

Lucky Aziz meraih juara pertama ETCC 2000 Novice serta meraih juara 3 STC divisi 1. Secara overall, Lucky Aziz menyabet gelar runner up kejuaraan umum ETCC 2000 Novice musim ini.

Begitupun dengan Gangga Sunu yang menyabet podium kedua ETCC 2000 Novice di belakang rekan setimnya Lucky Aziz. Artinya, di kelas ETCC 2000 Novice, JCRT manyapu bersih podium 1-2. Gangga Sunu juga tampil di kelas lain yaitu STCR Divisi 1 dan menempati posisi ke-4.

Baca juga :  Prestasi Luar Biasa Pebalap Astra Honda Juara di Thailand Talent Cup 2023

Hendra Kamdani juga menyumbang trophy lewat raihan podium 3 di kelas STCR div 1. Sementara itu, pembalap lainnya Rudie RDM melengkapi pencapaian positif JCRT dengan finish posisi ke-4 di kelas ETCC 3000 Pro.

Tak cukup itu saja, JCRT juga menyabet juara kedua untuk kategori best team di ETCC serta trophy juara 2 best manager.

Wira selaku manajer tim JCRT mengaku mangatakan pencapaian JCRT di ISSOM 2021 sudah cukup baik bahkan melebihi target awal.

Baca juga :  Final ARRC 2019 AM Fadly Siap Mencetak Sejarah

“Hasilnya memuaskan karena JCRT juga dapat best team 2 di ETCC. Di luar ekspektasi bisa dapat best, intinya kami sangat puas dengan hasil akhir ISSOM 2021,” kata Wira dalam keterangan resminya.

Dengan gelar runner up kejuaraan umum ETCC 2000 Novice yang diraih Lucky Aziz, maka tahun depan (ISSOM 2022) JCRT pun menargetkan hasil yang lebih tinggi yakni juara umum alias juara 1 overall. Wira juga menyebutkan kalau tidak menutup kemungkinan JCRT bakal menambah jumlah kelas tahun depan.

Baca juga :  Intersport World Stage 2019, Driftainment Pertama & Terbesar di Asia Tenggara

“Untuk tahun depan, target JCRT bisa best team no 1. Penambahan kelas masih belum didiskusikan lebih lanjut dengan para pembalap yang pasti JCRT tahun depan akan tetap eksis berprestasi di ajang ISSOM 2022,” pungkas Wira. [po/rst]