JAKARTA – Ferrari Jakarta sebagai distributor kendaraan Ferrari di Indonesia memperkenalkan unit pertama Ferrari 488 Pista, Kamis (9/5) di area Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. 

Indraguna Sutowo selaku CEO Ferrari Jakarta mengatakan bahwa Ferrari 488 Pista merupakan model yang sudah ditunggu-tunggu oleh pencinta Ferrari tidak hanya di Indonesia namun di dunia.

“Model ini sudah ditunggu-tunggu oleh semua konsumen di dunia, tidak terkecuali di Indonesia. Hari ini, Ferrari Jakarta dapat berbagi momen spesial ini untuk menyaksikan penampilan perdana dari salah satu lansiran produk Maranello yang kini hadir di Indonesia,” ujar Indraguna Sutowo.

Baca juga :  DFSK Super Cab Dimodif Jadi Kendaraan Medis

Ferrari 488 Pista merupakan suksesor dari seri Ferrari bermesin V8-360 Challenge Stradale, 430 Scuderia, dan 458 Speciale yang menawarkan keunggulan dari sisi performa dan handling luar biasa.

Ferrari 488 Pista sendiri merupakan penghormatan akan kiprah Ferrari di dunia motorsport. Pengembangan dilakukan seiring dengan keterlibatan Ferrari FIA World Endurance Championship dimana Ferrari telah memenangkan lima gelar manufacture di kelas GTE dalam enam tahun terakhir serta menjuarai 29 dari 50 seri balapan.

Dibandingkan dengan 488 GTB, model 488 Pista ini lebih ringan 90 kg sehingga memiliki tenaga lebih besar 50 hp. Hal ini menghadirkan standar performa baru untuk mobil sport dengan mesin V8.

Baca juga :  All New Camry Meluncur, Lebih Mewah dibanding Versi Lawas

Mesin yang diusung adalah mesin V8 twin turbo yang telah memenangkan penghargaan International Engine of the Year tahun 2016 dan 2017. Mesin ini punya menyemburkan tenaga 720 CV. Akselerasi 0-100 km/jam dapat ditempuh hanya dalam waktu 2,8 detik dengan top speed mencapai 340 km/jam.

Dari sisi kontrol, 488 Pista sudah memakai teknologi tercanggih karya Maranello dengan sinergi antara pengembangan sisi mekanis dan kontrol dinamis elektronik yang diintegrasikan ke dalam sistem Side Slip Angle Control versi 6 (SSC 6.0).

Baca juga :  F1 Toro Rosso Honda STR14 Mejeng di GIIAS 2019

Teknologi ini menggabungkan semua sistem seperti E-Diff3, F1-Trac, suspensi magnetorheological (SCM) dan untuk pertama kalinya Ferrari Dynamic Enhancer (FDE) dengan perangkat lunak Ferrari untuk meyesuaikan tekanan rem pada kaliper. [po/rst]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *