JAKARTA – Mitsubishi Pajero Sport masih pilihan favorit khususnya segmen SUV ladder frame. Ada banyak faktor yang membuat Pajero Sport digemari konsumen Indonesia, salah satunya adalah resale value alias harga jual kembali yang cukup stabil.

Mengacu pada pasaran Pajero Sport di platform jual beli mobil bekas, Pajero Sport keluaran tahun 2010-2014 harga jualnya masih stabil di rentang harga Rp200 juta – Rp260 jutaan.

Kntuk Pajero Sport lansiran tahun 2016-2018 menembus angka Rp300 juta – Rp400 jutaan tergantung varian. Kemudian Pajero Sport produksi tahun 2019-2021 juga masih stabil di harga berkisar di Rp400 juta – Rp540 jutaan tergantung kondisi dan varian.

Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengatakan resale value Pajero Sport bisa tetap tinggi dikarenakan komitmen Mitsubishi untuk menghadirkan produk berkualitas dengan layanan yang maksimal.

“Segala layanan dan fasilitas yang disediakan oleh Mitsubishi Motors kepada konsumen di Indonesia yang dilengkapi dengan jaringan diler resmi dan fasilitas perbaikan kendaraan yang tersebar di seluruh Indonesia, akan memastikan kualitas produk serta nilai jual kembali kendaraan Mitsubishi tetap tinggi sehingga menjadi nilai investasi yang baik untuk konsumen,” ujar Tetsuhiro Tsuchida.

Baca juga :  Ini Strategi Mitsubishi Demi Pertahankan Singgasana Xpander

Mitsubishi membekali New Pajero Sport dengan mesin terbaik di kelasnya. Pada varian GLX 4×4 dan Exceed 4×2, misalnya, Mitsubishi membekali kedua varian tersebut dengan mesin empat silinder 2,5 liter common rail turbo berkode 4D56. Mesin itu mampu menghasilkan tenaga sebesar 136 Pferdestarke (PS) pada 4.000 revolutions per minute (rpm) dan diawali torsi puncak 324 newton meter (Nm) di 2.000 rpm.

Sedangkan varian di atasnya, yaitu Dakar dan Dakar Ultimate, mengusung mesin diesel dengan kode 4N15 berkapasitas lebih kecil yaitu 2,4 liter VGT-Intercooler. Tenaga yang dikeluarkan mesin tersebut mencapai 181 PS pada 3.500 rpm dan torsi maksimum 43,5 kilogram meter (kgm).

Penggunaan mesin diesel terbaru juga menjadi salah satu keunggulan Pajero Sport di mata konsumen. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Eko Teguh Wijayanto, warga Bekasi pengguna Mitsubishi Pajero Sport.

“Sejak pakai Pajero Sport Dakar 4×2 sejak 29 Juli 2022 lalu, jarak tempuhnya sudah mencapai 6.800 kilometer. Dan saat ini dalam liburan tahun baru, saya bawa Pajero Sport menempuh rute Bekasi ke Denpasar. Saya nggak khawatir karena mesin 4N15 terkenal bandel, nyaman untuk penumpang, apalagi bengkel resmi Mitsubishi banyak sekali,” terang Eko.

Baca juga :  New Daihatsu Ayla Terungkap di Malaysia! 

New Pajero Sport hadir dengan berbagai macam fitur terbaik. Pada varian Dakar Ultimate 4×2 dan 4×4, keduanya dilengkapi dengan fitur Power Back Door dengan kick censor. Dengan fitur tersebut, pengendara hanya perlu menggerakkan kaki di bawah bumper untuk membuka bagasi belakang secara otomatis.

Selain itu, ada juga fitur Mitsubishi Remote Control pada dua tipe New Pajero Sport Dakar Ultimate. Fitur tersebut dapat terhubung dengan smartphone dan berfungsi untuk memudahkan pengoperasian power tailgate, mencari posisi parkir, serta mendapatkan informasi seputar kendaraan.

Soal keamanan, New Pajero Sport juga sudah dilengkapi dengan fitur dan sistem keselamatan terbaik. Fitur tersebut di antaranya Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Force Distribution (EBD), ISOFIX Child Seat, dan immobilizer yang hadir pada semua tipe New Pajero Sport. Tak hanya itu, ada juga airbag yang disematkan pada New Pajero Sport.

Baca juga :  Wujudkan Udara Bebas Polusi, MMKSI Komitmen Pasarkan Mobil Listrik

Adapun, untuk varian Dakar 4×2 AT, Dakar Ultimate 4×2 AT, dan Dakar Ultimate 4×4 AT, Mitsubishi melengkapi kendaraan tersebut dengan tujuh buah airbag. Sementara, varian GLX 4×4 MT, Exceed 4×2 MT dan Exceed 4×2 AT hanya dilengkapi dengan dua airbag. Tak hanya itu, tipe Dakar 4×2 AT, Dakar Ultimate 4×2 AT, dan Dakar Ultimate 4×4 AT juga sudah dilengkapi dengan fitur tambahan lain, seperti Brake Assist, Active Stability and Traction Control, Hill Start Assist (HSA), Trailer Stability Assist (TSA), dan Ultrasonic Misacceleration Mitigation System (UMS).

Sementara untuk varian Dakar Ultimate 4×2 AT dan Dakar Ultimate 4×4 AT, fitur yang disematkan adalah Adaptive Cruise Control, Forward Collision Mitigation System (FCM), Blind Spot Warning (BSW), Lane Change Assist (LCA), dan Rear Cross Traffic Alert (RCTA). [Po/Byn]