BANDUNG – Jalur antara Stadion Si Jalak Harupat di Soreang, Bandung, Jawa Barat hingga Bumi Perkemahan di Kampung Cai, Rancaupas, Ciwidey pada Sabtu (20/7)mendadak penuh oleh bikers penunggang Honda PCX.

Ya, hari itu hingga Minggu (21/7), ratusan bikers PCX dari seluruh kota di Jawa Barat merapat ke Ciwidey. Di dinginnya kawasan Pengalengan itu, Honda PCX Club Indonesia (HPCI) Pengda Jabar menggelar acara spesial, Kopi Darat Gabungan (Kopdargab) kedua.

Tuan rumah HPCI Bandung Chapter sukses menyuguhkan gathering akbar yang berkesan di Ciwidey ini. Sejumlah brand hadir sebagai pendukung acara. Di antaranya, Astra Honda Motor beserta Main Dealer PT DAM, Djarum, Octane plus, Pegadaian, af moto, Maju Motor, Gajah Tunggal, Romano Shampoo /unza vitalis, Shad hingga Planet Ban.

Baca juga :  Ulang Tahun di Tengah Corona, PCX Jaktim Rayakan dengan Baksos

Kopdargab dengan tema “Ride & Camp” melibatkan All member HPCI Jabar dalam kegiatan ini. “Sedikitnya hadir 750 bikers yang riding dan nge-camp di lokasi acara,” kata Ketua Pelaksana Acara Bro Mantoyo.

Bikers yang hadir mewakili sleuruh kota yang ada di wilayah Jawa Bart. Selain dari 17 kota di Jabar, biker HPCI juga berdatangan dari luar provinsi, yakni Banten, Tengerang, Jawa Timur, Bali, dan Lampung.

Baca juga :  Welcome, X-Ride Yamaha Gorontalo Utara

Kopdat kedua ini dibuat dengan tema “Ride & Camp”. Rangkaian acara dimulai dengan Rolling City dari Stadion Si Jalak Harupat menuju Jalan Baru Soreang – Ciwidey hingga lokasi acara di Kampung Cai, Rancaupas.

Bikers HPCI Jabar langsung menggelar musyawarah membahas perkembangan club PCX ini. Dari Cieidey, bikers berhasil melakukan; Deklarasi Pengda Jabar. Kebersamaan mereka semakin hangat berkat sejumlah hiburan seperti fun game berupa building team serta BBQ.

Dari Ciwidey juga menghasilkan Ketua Pengda Jabar pertama yaitu Bro Didien Suherlan. Bikers juga sepakat bahwa Jabar sebagai komunitas motor yang solid, guyub, santun dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

Baca juga :  Bikers Honda PCX Tangerang Gelar Sunmori Peduli Bencana Lebak

“Kopdargab telah memenuhi keinginan semua member di Jabar. Acara penuh penuh kekeluargaan, hangat dan menjunjung kebersamaan. Kami bersatu dalam balutan alam Jawa Barat yang indah. Semoga persaudaraan HPCI Pengda Jabar semakin erat,” ujar Ketua Pelaksana Acara Bro Mantoyo. Selamat buat HPCI Jabar ! [PO/Haz]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *