JAKARTA – Paska meredanya pandemi Covid-19, sejumlah lini kehidupan kembali bergerak. Pameran khusus sepeda motor IMOS, alias Indonesia Motor Show kembali digelar.

Indonesia Motorcycle Show (IMOS) direncanakan hadir pada 2-6 November 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta. IMOS yang digelar dua tahunan terakhir digelar pada tahun 2018.

Sigit Kumala, Ketua Bidang Komersial AISI sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran IMOS 2022, di Jakarta, Sabtu (2/7/2022) mengatakan, kembalinya IMOS 2022 akan membawa angin segar bagi dunia sepeda motor Indonesia.

“Ajang otomotif selalu memiliki daya tarik bagi masyarakat, terutama pameran sepeda motor yang konsumennya sangat besar di Indonesia. Akan banyak informasi perkembangan industri sepeda motor terbaru di IMOS tahun ini,” tegas Sigit.

Dijelaskan, IMOS 2022 akan menjadi salah satu pameran sepeda motor yang akan menghadirkan produk dan teknologi terbaru dari industri otomotif Indonesia.

Baca juga :  KTM di IMOS 2018, Motor Premium DP Hanya Sejuta

IMOS juga akan memberikan dukungan bagi semua industri sepeda motor termasuk industri kecil dan menengah untuk terus menampilkan terobosan terbaru mereka di IMOS dan menciptakan peluang baru.

Inspirasi Berkendara

IMOS 2022 dipsatikan akan diikuti para anggotanya yakni Honda, Yamaha, Suzuki dan Kawasaki. Pameran juga akan merangkul berbagai komunitas di segmen sepeda motor mulai dari motor matik, motor berdesain klasik dan hasil modifikasi, skutik dan motor berkapasitas mesin besar, sepeda motor berbasis listrik, hingga berbagai motor konsep atau purwarupa lainnya milik anggota AISI.

Berbagai industri pendukung juga bakal tampil seperti pelumas mesin, aksesoris seperti helm dan jaket, dan berbagai peralatan berkendara pendukung lainnya juga akan ikut memeriahkan IMOS 2022.

Mengusung tema ‘Ride a Better Lifestyle’, IMOS 2022 akan memamerkan sejumlah terobosan teknologi pada industri kendaraan roda dua yang berhubungan dengan kenyamanan, keamanan, serta berbagai perangkat pendukung keamanan. Pameran ini akan menghadirkan inspirasi berkendara yang akan meningkatkan kualitas gaya hidup berkendara para pengguna sepeda motor.

Baca juga :  MG ZS EV Sapa Indonesia di Rangkaian Aktivitas Mall Exhibitions

Sejalan dengan fokus tersebut, pada IMOS 2022, AISI akan kembali menghadirkan berbagai program untuk memberikan informasi dan edukasi kepada para pengendara sepeda motor lewat workshop, dan program-program lainnya.

Salah satu program yang akan memberikan informasi dan juga inspirasi adalah IMOS Garage Build (IGB). Program yang melibatkan industri kreatif di bidang modifikasi sepeda motor ini dikemas dalam bentuk kompetisi dengan unsur edukasi dan motivasi yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan garage atau rumah modifikasi dalam memodifikasi sepeda motor mereka.

IMOS dan modifikator berskala nasional yakni Atenx dari Katros Garage dan RC Motogarage akan mengkurasi ide dan desain modifikasi motor terbaik yang akan terpilih untuk ikut serta dalam kompetisi IGB ini.

Baca juga :  Bukan Motor Baru, Honda Kejutkan IMOS 2018 dengan PCX Electric

Atenx dan RC Motogarage akan mendampingi langsung para peserta terpilih dalam memodifikasi motor-motor yang akan menjadi doorprize bagi pengunjung IMOS 2022 pada November nanti.

Dengan berbagai inovasi, program unggulan, dan kompetisi yang akan berlangsung, helatan ini akan menjadi magnet terbaru IMOS sebagai barometer bagi perkembangan industri sepeda motor di masa mendatang,

“Kami memiliki komitmen untuk terus meningkatkan kualitas IMOS disetiap penyelenggaraannya. Berbagai persiapan juga telah kami lakukan untuk membawa suasana baru di IMOS mendatang. Komitmen ini sejalan dengan industri sepeda motor yang terus melakukan inovasi untuk menjawab kebutuhan masyarakat dalam hal teknologi, keamanan, maupun gaya hidup berkendara,” tutup Sigit. {PO/HAZ) {Foto: Jondol}