JAKARTA – Kawasan Ancol, Jakarta Utara tengah menjadi pusat perhatian para kalangan otomotif. Pasalnya, tidak lama lagi Ancol akan menjadi venue penyelenggaraan balapan kelas dunia yakni Formula E pada tanggal 4 Juni 2022 mendatang.

Hal tersebut membuat Ikatan Motor Indonesia (IMI) selaku induk organisasi otomotif di Tanah Air menginisiasi agar kedepannya Ancol bisa menjadi destinasi favorit kalangan otomotif.

Untuk merealisasikan rencana tersebut, Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Pengelola Ancol Beach City menandatangani Perjanjian Kemitraan bertempat di Gedung Ancol Beach City dikenal “Ancol Mall” pada Rabu (19/2/2022).

Penandatanganan kerjasama ini dihadiri oleh Bambang Soesatyo selaku Ketua Umum IMI dan Frans Tairas selaku Direktur Utama PT. Wahana Agung Indonesia Propertindo sebagai pihak pengelola gedung.

Penandatanganan ini adalah bentuk dukungan Ancol Mall selaku pelaku usaha untuk ikut berperan aktif dalam menumbuhkan kembali gairah olahraga otomotif dan pariwisata Indonesia di tengah masa pandemi ini.

Baca juga :  IMI Ubah Regulasi Kelas F1 di Kejurnas Sprint Rally 2019

Ancol Mall adalah salah satu objek wisata didalam kawasan Ancol, terletak di Pantai Carnaval Taman Impian Jaya Ancol. Ancol Mall berkonsep “one stop entertainment center” menjadikan Ancol Mall sebagai salah satu tempat yang tepat untuk diselenggarakannya berbagai ajang event otomotif di Jakarta.

Berbagai acara besar event otomotif seperti: Jakarta Supermoto, Eurofest, Jakarta Autofest dan Jakarta Harley Day sukses diselenggarakan di Ancol Mall. Dalam kesempatan ini pengelola Ancol Mall memberikan dukungannya kepada para insan otomotif di indonesia bersama Ikatan Motor Indonesia (IMI) sepakat menjadikan Ancol Mall sebagai “Official Venue” berbagai kegiatan IMI di Jakarta.

Baca juga :  Alvin Bahar Tim Honda Racing Indonesia Raih Gelar Juara Nasional

Ikatan Motor Indonesia (IMI) bertindak sebagai organisasi yang memfasilitasi industri olahraga otomotif di seluruh Indonesia bersama dengan pemerintah dalam membangun kemitraan yang optimal untuk memajukan dunia pariwisata, kegiatan sosial, serta sebagai mitra dalam industri otomotif, dimana Pemerintah sebagai regulator kebijakan, yang pelaksanaannya dilakukan oleh pihak swasta dan industri otomotif dimana Ikatan Motor Indonesia (IMI) sebagai fasilitator.

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), H. Bambang Soesatyo, S.E., M.B.A. mengatakan lokasi pantai masih jarang dimaksimalkan masyarakat untuk menggelar banyak kegiatan. “Nantinya, Ancol tak hanya menjadi destinasi rekreasi saja, namun juga untuk edukasi, tempat berkumpul komunitas, hingga lokasi beragam event olahraga otomotif,” kata Bamsoet.

Bamsoet yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua MPR RI menambahkan bahwa masyarakat Jakarta dan sekitarnya kekurangan pantai untuk aktivitas warga. Karena itu, kemitraan IMI dengan Ancol Beach City dinilai Bamsoet sebagai langkah yang tepat. Selain memiliki lokasi pantai yang strategis, pertimbangan harga yang terjangkau juga menambah daya tarik.

Baca juga :  Latihan Safety Riding Libatkan Ribuan Mahasiswa Secara Daring Digelar Honda

“Ancol Beach City adalah lahan strategis untuk kemajuan dunia otomotif. Apalagi akan ada sirkuit Formula E. Sayang kalau tidak dimaksimalkan untuk orang banyak. Khususnya komunitas otomotif,” tegas Bamsoet.