HIMALAYA – Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) kembali mengirim bikersnya ke pegunungan Himalayan di India Utara. Dalam perjalanan ini bikers menemukan keindahan alam Himalaya dan tantangan riding yang memerlukan keahlian dan stamina yang prima.

IMBI melepas tim touring beranggota 19 bikers pada tanggal 19 Agustus 2019 di Jakarta. Tim dilepas dalam sebuah upacara khidmat oleh Ketua IMBI Komjen Pol.Dr.M. Iriawan SH.MM.MH.

M. Iriawan menyampaikan wejangannya agar peserta riding selalu berpedoman kepada keselamatan berkenderaan, mengikuti aturan yang disampaikan Panitia Event. Dia mewanti-wanti agar peserta menjaga kesehatan benar benar fit selama menjelajahi pegunungan Himalaya.

Baca juga :  Verza Merauke, Touring Adventure ke Jagebob 12 

“Sebanyaj 19 anggota IMBI ini berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Setelah melahap keindahan Indonesia, kini giliran mereka merasakan riding di Pegunungan Himalaya, India,” ujar Sekjen IMBI Bro Iqbal dalam keterangan pers-nya, Senin (26/8).

Dijelaskan, target utama touring ini adalah sampai ke Khardung la, puncak tertinggi di dunia dimana motor masih bisa sampai di ketinggian 5,359 meter diatas permukaan laut.

Team IMBI sendiri dikabarkan telah sampai di puncak tertinggi tersebut dengan selamat pada tanggal 23 Agustus 2019. Pada awal pekan ini team masih melanjutkan perjalanan di pegunungan Himalaya melewati Pangong Tso, Tso Moriri dan Tso Kar.

Baca juga :  Jakarta Tempat GSrek Bikeweek 2019, Bikers Dunia Merapat Ibukota

Touring ke Himalaya ini, jelas Bro Iqbal, terselenggara berkat kerjasama IMBI dengan Royal Enfield India. Royal Enfield telah mempersiapkan motor-motor dan team teknis untuk mendampingi IMBI selama touring.

Berbeda dengan event tahun lalu dimana IMBI mengirim 9 anggotanya riding bergabung dengan peserta dari negara Amerika, Spanyol, Australia, Colombia, Philipina dan UK. Tahun ini IMBI diberi kesempatan untuk riding dengan pesertanya semua anggota IMBI.

Baca juga :  Geliat HOC Paska Pandemi, Gelar Jambore Kemerdekaan yang Sukses Bakar Semangat Bikers

Kesempatan baik yang diberikan oleh Royal Enfield ini akan dijadikan IMBI sebagai event tahunan. Tujuannya agar anggota IMBI yang tersebar di 24 Provinsi di Indonesai dapat merasakan keindahan alam Himalaya dan tantangan riding idaman bikers di dunia. [PO/Haz]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *