JAKARTA – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) memperkenalkan Sport Utility Vehicle (SUV) terbaru, Hyundai Creta di hari pembukaan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, Kamis (11/11/2021).

Pihak Hyundai Indonesia mengatakan bahwa SUV Creta dikembangkan di Indonesia sesuai dengan kebutuhan dan selera konsumen tanah air.

Fitur unggulan yang ada pada mobil ini panoramic sunroof, sistem audio Bose, air purifier, speedometer digital, serta head unit besar. Hyundai Creta juga disematkan peranti keselamatan ADAS yang mencakup Rear Cross Traffic Alert, Blind Spot Warning, Lane Keep Assist, dan masih banyak lagi.

Baca juga :  Garap Pasar ASEAN, Hyundai Segera Bangun Pabrik di Indonesia

Hyundai Creta dilengkapi dengan Parametric Jewel Grille. Selain itu, terdapat Parametric Jewel Hidden DRL yang mengintegrasikan grille dan lampu secara penuh sehingga tampilan lampu tidak akan terlihat dalam keadaan lampu dimatikan. SUV ini juga didukung pula oleh Boomerang – type rear light dan High Mounted Stop Lamp (HMSL) yang menjadi kombinasi futuristik.

“Hari ini, kami dengan bangga menandai pencapaian baru dalam membawa visi kami ke Indonesia melalui produk perdana dari pabrik Hyundai di Indonesia. Hyundai Creta buatan Indonesia untuk Indonesia tentunya akan memberikan pengalaman berkendara yang baru bagi pelanggan kami,” ujar President Director PT Hyundai Motors Indonesia, SungJong Ha, President Director HMID.

Baca juga :  Mobil Berbasis Listrik DFSK Mejeng di GIIAS 2019

Hyundai CRETA memiliki tampilan stylish yang menarik perhatian dan cocok untuk gaya hidup urban. Hyundai Creta akan diproduksi secara lokal di Indonesia, yang merupakan pabrik pertama Hyundai di Asia Tenggara.

“Ini adalah saatnya melihat buah pertama dari pabrik baru kami yaitu Hyundai Creta yang dibuat di Indonesia, untuk Indonesia,” jelas SungJong Ha..

Hyundai Creta ditawarkan dengan 4 pilihan warna, dibanderol Rp 279 sampai Rp399 juta (on the road Jakarta).

Baca juga :  Mitsubishi Hadirkan Outlet Resmi ke-129 di Surabaya