VIETNAM – Setelah diperkenalkan di Indonesia pada pertengahan Juli 2019 silam, gema kegantengan tampang Honda ADV150 menyebar lintas negara. Banyak yang ingin meminangnya, termasuk Vietnam.

Media otomotif negeri tetangga tersebut yakni Motosaigon.vn mengabarkan bahwa unit Honda ADV150 telah mendarat di Vietnam. Namun bukan Honda Vietnam yang memboyongnya ke negara itu, melainkan importir umum bernama Minh Long Motor.

Honda ADV150 yang merantau ke Vietnam ini adalah produksi asli Indonesia dengan spesifikasi yang sama pula. Meski begitu, tentu saja harganya tak sama dengan di Indonesia. Pasalnya, sebagai barang impor ada biaya-biaya tertentu yang membuat harga sang motor jadi melambung tinggi dibanding di Indonesia.

Baca juga :  Honda ADV150, Skutik Penjelajah Bertampang Macho Resmi Mengaspal

Berapa harganya setelah masuk pasar Vietnam? Waw, lumayan tinggi. Selisihnya sampai Rp. 18 juta dengan di Indonesia, hampir dua kali lipatnya.

Di Indonesia Honda ADV150 dibandrol dengan harga Rp. 33,5 juta (tipe CBS) dan Rp. 36,5 juta (tipe ABS). Nah, di Vietnam, Honda ADV150 tipe CBS dibanderol 85 juta VND atau setara dengan Rp 51,8 jutaan (kurs 1 VND = Rp 0,61). Sementara itu, model ABS dibanderol 90 juta VND setara dengan Rp 54,9 jutaan.

Baca juga :  Intip Varian Warna Baru Honda ADV150

Namun jika melihat tampangnya, akan sulit menampik minat untuk memiliki Honda ADV150. Honda ADV150 sendiri menandai era sepeda motor berbadan besar bergenre adventure di kelas 150cc di Indonesia. Sosok Honda ADV150 tampil menggoda bertampang macho yang manly.

Honda ADV tampil sebagai skutik penjelajah jalanan yang canggih untuk menjawab kebutuhan masyarakat yang memilki aktivitas tinggi dalam melintasi berbagai kondisi jalan raya.

Baca juga :  Skuter Listrik Honda EM1 e: Resmi Dirilis, Pilihan Modern untuk Pemakaian Harian

Skutik yang dibekali mesin 150cc eSP (enhanced Smart Power) dengan beragam fitur canggih ini dikembangkan untuk menjawab kebutuhan konsumen terhadap skutik berkarakter penjelajah. [PO/Haz]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *