JAKARTA – Hadir di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, Renault Triber cukup mencuri perhatian para pengunjung GIIAS 2019. Pasalnya MPV brand asal Prancis ini dikabarkan dalam waktu dekat akan resmi dijual di Indonesia.

Namun sayang, PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) belum secara resmi mengumumkan harga pasti dari MPV Renault Triber ini. Walaupun harga dari Renault Triber belum dapat dipastikan harga jualnya di Indonesia, tidak membuat pengunjung GIIAS 2019 untuk tertarik membelinya.

Baca juga :  Ajang Pameran Otomotif GIIAS akan Hadir di Agustus 2020

Tercatat selama GIIAS 2019 berlangsung, PT MRI berhasil membukukan 850 surat pemesanan kendaraan (SPK). Info dari Wiraniaga yang diberikan kepada konsumen mengatakan Renault Triber dibandrol seharga Rp 140 juta-an untuk transmisi manual hingga Rp 155,9 juta-an untuk transmisi matik.

Menyikapi hal tersebut, Davy J Tuilan, mengatakan, “Semua itu infonya didapatkan dari sales, Sedangkan kami belum secara resmi mengumumkan harga pastinya,”

Davy mengharapkan agar konsumen yang ingin mengetahui harga Renault Triber untuk sabar menunggu, “kita berharap dapat mengumumkan pada akhir Agustus mendatang, setelah kita mendapatkan kepastian harga Renault Triber dari prinsipal,”

Baca juga :  Penutupan GIIAS Seri Makassar 2019 Catatkan Kontribusi Positif

Lebih lanjut Davy menambahkan, “Soal harga belum ada kepastian, nanti akan kita lihat akhir Agustus mudah-mudahan bisa kita umumkan harganya di Indonesia, Kita usahakan secepatnya karena respon masyarakat bagus. Mungkin setelah GIIAS 2019.”

Renault Triber dirancang dengan ukuran bodi yang memiliki panjang 3990 mm, lebarnya 1739 mm, dan tingginya mencapai 1643 mm dengan bobot 947 Kg dengan mengusung mesin 1.0 Liter, tentu akan menjadi pesaing ketat untuk kendaraan MPV sejenis yang telah lebih dulu hadir menguasai pasar MPV di Tanah Air. [Po/Byu]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *