MEKSIKO – Walikota Kota Meksiko mengonfirmasi bahwa gelaran GP Meksiko akan memperpanjang kontrak dengan penyelenggara F1 agar tetap menjadi tuan rumah.

Kontrak GP Meksiko dengan F1 memang berakhir pada akhir musim 2019.

Sebelumnya, Meksiko, bersama Inggris, Spanyol, Italia, dan Jerman, menjadi salah satu dari lima Grand Prix yang kontraknya akan habis pada akhir tahun ini.

Tetapi, pada Rabu (7/8), akun Twitter resmi GP Meksiko mencuit: “#FIESTA di Kota Meksiko akan berlanjut! Terima kasih telah menjadi fans terbaik di dunia. Terus pantau akun media sosial kami besok untuk mengetahui semua detailnya.”

Baca juga :  Wacana Kota Bekasi Akan Mendirikan Sirkuit Balap Motor

Kabar ini dikonfirmasi oleh Walikota Kota Meksiko, Claudia Sheinbaum, yang baru menjabat sejak Desember lalu.

“Saya ingin membagi berita bagus yang baru saja saya terima,” ucapnya dalam sebuah video. “Formula 1 akan tetap dihelat di Kota Meksiko. Besok, Presiden FIA akan datang ke sini untuk menandatanganinya. Ini menjadi kabar bagus untuk kota ini.

Masa depan GP Meksiko menjadi tidak menentu sejak Presiden Meksiko, Andres Manuel Lopez Obrador, menghentikan dukungan dana publik.

Baca juga :  Condotti Vigoroso Jam Tangan Mewah Berkonsep Motorsport Limited Edition

Sheinbaum mengatakan kali ini, Kota Meksiko tidak akan menggunakan dana publik untuk menghelat balapan F1. “Ini bisa terwujud berkat bantuan dari sekelompok pengusaha,” ucapnya. [po/rst]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *