JAKARTA – Semangat dan antusiasme dari komunitas menjadi sorotan utama dalam acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Suzuki, sebagai merek otomotif yang erat dengan komunitasnya, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), telah mengundang 14 komunitas Suzuki dengan berbagai jenis produk untuk merayakan persatuan dan berbagi pengalaman dalam pameran otomotif prestisius ini.

Partisipasi komunitas Suzuki juga memberikan kontribusi signifikan pada jumlah komunitas dan pengunjung yang memeriahkan GIIAS 2023. Dalam atmosfer pameran yang penuh semarak, Suzuki memberikan pengalaman yang tak terlupakan kepada anggota komunitas yang hadir dalam acara ini.

Anggota komunitas diajak untuk merasakan suasana di booth Suzuki yang penuh inovasi dan teknologi canggih. Dengan penuh semangat, komunitas Suzuki menikmati berbagai kegiatan yang ditawarkan, mulai dari uji coba kendaraan terbaru hingga sesi interaktif yang melibatkan perwakilan dari Suzuki.

Harold Donnel, Kepala Pengembangan Merek 4W & Riset Pemasaran PT SIS, menyatakan, “Suzuki selalu berkomitmen untuk menunjukkan dedikasi kepada masyarakat yang setia mendukung merek otomotif Suzuki. Kami juga berusaha menjalin hubungan erat dengan konsumen melalui berbagai komunitas, yang saat ini telah mencapai 14 klub. Ketika kami pertama kali memperkenalkan All New Ertiga Hybrid, kami juga mengundang komunitas pemilik Ertiga dan mobil Suzuki lainnya untuk memahami bagaimana teknologi SHVS bekerja dalam mobil tersebut, bagaimana cara berkendara yang efisien dalam penggunaan bahan bakar, dan manfaat positif saat beralih ke kendaraan dengan teknologi hibrid,” ujarnya.

Baca juga :  Indonesia Diproyeksikan 2030 Jadi Pusat Kendaraan Listrik di Kawasan ASEAN

Tidak hanya berpartisipasi dalam acara otomotif, komunitas Suzuki juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial, olahraga, kemanusiaan, dan berbagai acara yang diadakan oleh Suzuki. Anggota komunitas sering terlibat dalam kegiatan ini. Selama GIIAS 2023 berlangsung, Suzuki dengan bangga mengundang sejumlah komunitas untuk bergabung di booth Suzuki dan memperkenalkan diri kepada masyarakat.

TW, perwakilan Komunitas Ertiga Mania (ERMAN), berkata, “Kami merasa terhormat dan berterima kasih kepada Suzuki atas undangan istimewa ini. Kolaborasi dengan komunitas-komunitas kami memperkuat semangat persatuan dan memberi kami kesempatan untuk memberikan dampak positif pada masyarakat. Kami bangga menjadi bagian dari komunitas Suzuki dan semakin bersemangat untuk terlibat dalam aktivitas sosial.”

Baca juga :  Kecelakaan Sepeda Motor di Indonesia, Faktor dan Langkah-Langkah Keselamatan

Saat ini, kendaraan dengan teknologi hibrid sudah banyak digunakan oleh masyarakat dan semakin menjadi pilihan keluarga cerdas. Suzuki juga menghadirkan kendaraan hibrid dengan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS), yang menggabungkan teknologi Integrated Starter Generator (ISG) dan Baterai Lithium-Ion untuk memberikan efisiensi dan mengurangi emisi gas buang kendaraan. Langkah ini juga diimbangi dengan peningkatan kepuasan dan ketenangan pelanggan dalam memilih produk terelektrifikasi dari Suzuki. Salah satu implementasinya adalah masa garansi Baterai Lithium-ion pada setiap kendaraan hibrid Suzuki hingga 8 tahun atau jarak 160.000 kilometer. Garansi baterai ini merupakan tanggung jawab Suzuki dalam menjual setiap unitnya. Inilah salah satu alasan dan daya tarik mengapa jumlah mobil hibrid Suzuki terus bertambah.

Dengan adanya teknologi ini, komunitas Suzuki juga memanfaatkan kesempatan untuk mencoba berbagai produk hibrid Suzuki seperti New XL7 Hybrid, Grand Vitara, dan All New Ertiga Hybrid di area uji coba yang telah disediakan. Baterai Lithium-ion merupakan salah satu komponen utama dalam teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) yang saat ini terdapat pada New XL7 Hybrid, All New Ertiga Hybrid, dan Grand Vitara.

Baca juga :  Wahana Honda 'Rangsang' Komunitas Tumbuhkan Kreatifitas

Dengan penuh semangat, Suzuki mengapresiasi komunitas-komunitas yang telah ikut serta dalam acara ini. Dalam sebuah pernyataan resmi, perwakilan Suzuki menyatakan, “Kami sangat senang dapat berbagi momen berharga ini dengan komunitas-komunitas kami. Keberadaan mereka memberikan nuansa istimewa dalam GIIAS 2023. Terima kasih telah menjadi bagian dari perjalanan Suzuki, dan mari kita bersama-sama meraih masa depan yang gemilang,” tutup Harold. [Po/Byn]