JAKARTA – Event sosial khitan massal digelar HDCI Jakarta Timur. Di musim libur sekolah 150 anak disunat. Alhamdulillah mengurangi beban orang tua.

Arena karaoke Ayu Ting Ting di Green Terace Taman Mini, Jakarta mendadak riuh. Muka sendu kadang diiringi isak tangis bocah menyeruak. Sementara wajah orang tuanya tersenyum puas.

Begitulah suasana khitanan massal yang digelar oleh Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) Jakarta Timur atau East Jakarta pada Minggu (30/6/24). Senang bisa melihat wajah orang tua puas, buah hatinya selesai dikhitan.

“Sunatan massal ini menjadi agenda tahunan HDCI East Jakarta atau HDCI Jakarta Timur. Alhamdulillah, anak-anak libur sekolah, mereka mendapat khitanan gratis,” ujar Ketua HDCI Jakarta Timur, Marsma TNI (Purn) Agus Risnadi Ariza atau yang akrab disapa Om Gusris.

Baca juga :  Semua Tentang 'Family' Baksos TAC Setelah Vakum Akibat Pandemi

Disebutkannya, khitanan massal yang merupakan program kerja HDCI jakarta Timur Bidang Sosial ini dilaksanakan untuk membantu warga terutama yang kurang mampu.

“Acara ini diharapkan bisa membantu orang tua terutama yang kutang mampu sehingga dana yang ada bisa dipakai untuk keperluan yang lain,” tambah Om Gusris.

Om Iwan selaku Ketua Bidang Sosial HDCI Jakarta Timur yang juga Ketua Panitia acara menyebutkan, khitanan massal berjalan lancar berkat kolaborasi dengan Pusat Khitanan Paramadina, di mana salah satu anggota HDCI Jakarta Timur yakni dr. Lukman merupakan pimpinan di Yayasan tersebut.

Anak-anak peserta sunatan massal, Kata Om Iwan berasal dari warga sekitar Sekretariat HDCI Jakarta Timur di Jalan Raya Hankam, Bambu Apus, Cipayung dan wilayah Jaktim lainnya. Panitia juga menerima anak-anak lainnya, yang memang kurang mampu dan ingin disunat.

Baca juga :  Berkenalan dengan X-Ride (XYI) Boalemo Gorontalo yang Baru Berdiri

Di sela-sela muka meringis akibat disunat, muncul pula senyum bahagia dari wajah anak-anak tersebut. Pasalnya, HDCI Jakarta Timur menyiapkan banyak bingkisan buat anak-anak tersebut. Di antaranya uang saku, aneka snack dan tas serta alat-alat sekolah. Bocah-bocah ini juga bisa menyaksikan serta menikmati asyiknya naik motor besar Harley-Davidson.

HDCI Jakarta Timur juga berterima kasih kepada seluruh membernya yang kini berjumlah 159 bikers yang telah bahu membahu demi terlaksananya acara ini.

Selain kepada Pusat Sunat Paramadina, panitia juga mengucapkan terimakasih kepada para sponsor yang mendukung lancarnya acara. Di antaranya PLN Nusa Daya, Bank Mandiri, JNE, Supreme Energy, Ayu Ting Ting Karaoke, Tirta Kerta Raharja, Green Terace, dll.

Baca juga :  Mubes & Syukuran, Cara Satria F150 Depok Sambut 2020

Om Gusris mengatakan, kegiatan sosial HDCI Jakarta Timur, juga kerap dilakukan dalam berbagai kegiatan. Antara lain, Jumat Berkah, menyumbang Al-Quran ke masjid dan mushala hingga berkunjung ke rumah jompo.

“Selain riding yang kuat, kami juga ingin memberikan manfaat melalui program sosial yang bisa membantu kalangan yang kurang beruntung,” ujar Om Gusris yang menyebutkan, dalam waktu dekat HDCI Jakarta Timur bakal ikut touring Sumatera BIke Week di Pekanbaru dengan perjalanan dimulai dari Aceh. {PO/Mir}