BOGOR – Ponsco Racing menjadi salah satu tim penantang di ajang balap mobil Eropa yang bertajuk European Touring Car Championship (ETCC) 2019.

Ponsco Racing diperkuat oleh kombinasi pembalap senior dan junior yang berisikan Popong, Deo, dan Rasyid M. Bilal dengan mengandalkan kendaraan dari brand Mercedes Benz.

Popong sebagai pembalap, manajer, serta owner tim mengatakan tahun ini tim Ponsco tidak mematok target tinggi, pasalnya Ponsco sudah absen di seri 1 dan 2.

Baca juga :  Pelatihan Astra Honda Racing School Selesai, Siap Cetak Lagi Pembalap Kelas Dunia

“Seri 1 dan 2 kita belum ikut. Jadi kita persiapkan mobil untuk seri 4, 5, dan 6 sampai seri terakhir. Jadi masih pengembangan mobil,” ujar Popong saat ditemui di Sirkuit Sentul, Minggu (13/10).

Popong menambahkan, Deo ditargetkan mengejar prestasi maksimal di ETCC 3000 Master, sedangkan Bilal di kategori Promotion. “Untuk target ada di Deo yang main di kelas master, sedangkan Bilal masih adaptasi lah,” lanjutnya.

Baca juga :  Dua Tim Honda di Ajang F1 GP Brazil Sukses Raih Podium

Popong sendiri saat ini juga tengah membangun mobil balap yang akan diturunkan di kelas ETCC. “Saya sendiri juga lagi bangun Mercedes W203. Mudah-mudahan bisa berkompeitisi dengan yang lain karena brand lain seperti Porsche dan BMW itu kan kenceng.

Makanya kita perlu RnD, uji coba, cari setingan. Proses RnD ini yang memakan waktu. Tapi untuk tahun 2020 nanti kemungkinan kita udah punya pakemnya,” beber Popong. [po/rst]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *