motorbaik adventure

BAJAWA – Public figure yang tergabung dalam tim Enduro Motorbaik Adventure 2019 telah menyelesaikan dua hari kegiatan yang dimulai pada Minggu dan Senin (29-30/9/2019) kemarin di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

Kegiatan tim Enduro Motorbaik, pada hari Minggu diawali dengan eksplorasi Pulau Komodo yang terletak diseberang dari Labuan Bajo, menggunakan kapal feri milik ASDP.

Setelah mendapat pemaparan dari petugas mengenai sejarah dan perkembangan Komodo, tim Enduro Motorbaik Adventure 2019 selanjutnya menuju SMPN 1 Komodo untuk mengawali tema perjalanan menjelajah kawasan Timur Indonesia yakni mengajar.

Baca juga :  Ajang MSF Super 1000 Ali Adriansyah Sukses Podium

“Kita datang ke Labuan Bajo ini membawa misi pariwisata sekaligus menghibur serta memberikan ilmu dari profesi kita masing-masing kepada adik-adik sekolah SMPN 1 Komodo,” ujar Ananda Omesh.

Lebih lanjutt Omesh menambahkan,”Kita-kita dengan latar belakang penulis, aktor/aktris film, presenter dan musisi membekali mereka apa itu profesi kita dan juga hal apa saja yang kita harus kuasai sebagai pembelajaran bagi mereka.”

Selanjutnya esok harinya, Senin, tim Enduro Motorbaik mengawali perjalanan bermotor mereka menuju daerah Bajawa sejauh 278 km. Ini merupakan sesuatu hal yang baru bagi para tim Motorbaik mengendari motor di kawasan NTT dengan hamparan pemandangan alam yang mempesona.

Baca juga :  Di Ajang 'Toyota Jamboree 2019' TYCI Raih 3 Prestasi Bergengsi

“Sebuah pengalaman baru bagi saya touring bersama Motorbaik ini, seru sekali karena bukan sekadar perjalanan tapi juga ada misi edukasi kepada masyarakat,” ungkap Prisia Nasution, aktris yang menggunakan Honda Rebel 500.

Tujuan rute selanjutnya dari Bajawa mereka akan menengok Bukit Wolobobo untuk kemudian bertandang ke daerah Ende untuk melakukan aktivitas sosial Pater Avent Saur, tokoh peduli pasung dari NTT serta melihat rumah pengasingan Bung Karno. [Po/Ajr]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *