GORONTALO UTARA – Organisasi bikers, Maxi Family Indonesia Gorontalo Utara dikukuhkan Sabtu (3/8/2019) di Pelabuhan Nasional Kwandang Kabupaten Gorontalo Utara. Acara secara spesial dihadiri langsung oleh Sekda Kabupaten Gorontalo Utara Ridwan Yasin.

Sekda yang juga terpilih sebagai Ketua Umum MFI Gorontalo Utara mengakui keberadaan Maxi Family Indonesia Gorontalo Utara ikut membantu pelaksanaan pembangunan, yang sedang giat-giatnya dilakukan Pemkab Gorontalo Utara.

Banyak kontribusi positif diselenggarakan oleh MFI. Antara lain, bakti sosial, keagamaan dan kegiatan kemasyarakatan, dll. Karena itu, pihak Pemkab juga juga siap mendukung kegiatan komunitas yakni berupa alokasi anggaran untuk organisasi bikers.

Baca juga :  DFC, Bikers Tuna Rungu Gelar Baksos Ramadhan di Gorontalo

“Alhamdulillah, saya mendapat kepercayaan mengatur dan menyusun anggaran di Gorontalo Utara,” ungkap Sekda dalam acara yang juga dihadiri pimpinan kepolisian dari Polsek Kwandang.

Sekda bahkan berharap, dukungan untuk organisasi bikers dari Pemkab Gorontalo Utara, bisa menjadi pelopor dan contoh bagi daerah lain di Provinsi Gorontalo. 

Organisasi ini juga diharapkan Sekda, bisa mendorong sektor pariwisata di Gorontalo Utara. Karenanya, penting kata dia, dunia bikers mendapat perhatian serius dari semua pihak, termasuk pemerintah daerah.

Baca juga :  Deaf Riders Club: 2 Tahun Usia Bikers Penyandang Tuna Rungu

“Terpenting lagi bahwa, para bikers di organisasi ini, bisa menjadi panutan, contoh dalam berkendara, patuhi hukum dan perundang-undangan yang berlaku,” ujar Sekda.

Maxi Family Indonesia-Gorontalo Utara, menurutnya harus mampu mengajak seluruh elemen masyarakat untuk membangun daerah tanpa perbedaan dan mampu memberi contoh sebagai pengendara yang baik, taat hukum dan undang-undang berlalu lintas.

Sebelumnya, deklarasi kepengurusan Maxi Family Indonesia-Gorontalo Utara telah dilakukan di Pelabuhan Nusantara Kwandang. Para anggota sepakat mengukuhkan Sekda Ridwan Yasin sebagai ketua umum.

Baca juga :  1 Dekade Wahana Riders Club Jaga Kesolidan & Bermanfaat

Aggotanya adalah para rider penunggang motor Maxi Yamaha mukai dari Lexi, Aerox155, NMax dan XMax. Selamat mengaspal bersama, para rekan Maxi Family Indonesia-Gorontalo Utara. [PO/Haz]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *