JAKARTA – Ducati Indonesia meluncurkan DesertX, sebuah motor offroad yang mendukung aktivitas para pencinta adventure. Tak tanggung-tanggung, dengan teknologi yang disematkan, motor ini juga menyasar segmen premium.

“Kami yakin motor ini akan menjadi acuan baru motor offroad maupun adventure di segmen premium Indonesia. Kemampuan DesertX sudah kami buktikan dengan mencoba nya melintasi area Bromo, Jawa Timur,” ujar Chief Operating Officer Ducati Indonesia, Eja Donalsha.

Desain DesertX mengusung gaya retro sepeda motor Enduro tahun 80-an. Secara visual motor ini terdiri dari 3 elemen makro antara lain bentuk keseluruhan terlihat unik yang mencakup tangki dan pelindung samping, jok dan kaca depan yang menyatu dengan lampu utama ganda. Selain itu, penekanan gaya diberikan dengan penggunaan aksen berwarna hitam dan putih.

Baca juga :  Suzuki Katana Siap Menjadi Primadona Baru (Galeri Foto)

Tata letak sasis Ducati DesertX baru mencakup rangka teralis dengan bahan yang baru, dikombinasikan dengan suspensi yang memiliki langkah panjang dan dapat disetel secara khusus, untuk memastikan pengoperasian yang efektif bahkan dalam kondisi offroad ekstrem sekalipun.

Dari hasil optimalisasi semua komponen tersebut menghasilkan motor yang efisien, dimana semuanya dikemas sehingga memiliki berat hanya 202 kg (berat kering). Pilihan dalam hal sasis menjadikan DesertX motor yang mudah dikendarai, serta menghadirkan rasa nyaman dan aman.

Sektor kaki-kakinya dilengkapi roda depan 21 inci dan belakang 18 inci. Penggunaan ban berukuran besar ini untuk mengatasi medan off-road yang paling berat sekalipun.

Baca juga :  Cuma Dijual 100, Beli “Gesits Garuda” Dapat Jersey Timnas Terbaru

Pengendara juga tidak perlu khawatir kala melakukan perjalanan jarak jauh. Tangki bensin yang disematkan mampu menampung hingga 21 liter.

Performa yang ditawarkan berasal dari mesin Testastretta 937 cc berkatup Desmodromic Testastretta 11° dan berpendingin cairan. Mesin ini menghasilkan tenaga maksimal 110 daya kuda @ 9.250 rpm dan torsi maksimum 92 Nm @ 6.500 rpm.

DesertX dibekali dengan 6 Mode Berkendara yang bekerja dalam kombinasi dengan 4 Mode Daya – Full, High, Medium, Low – yang mengubah tenaga dan daya tanggap mesin Testastretta.

Terdapat beberapa pengaturan khusus untuk mode berkendara Enduro, mode berkendara Rally, serta mode berkendara lainnya seperti Sport, Touring, Urban dan Wet.

Baca juga :  New Honda CB150 Verza Makin Macho, Bisa Ditebus Rp19 Jutaan

Dibanderol dengan harga Rp575 juta (off the road), pihak Ducati Indonesia optimis, DesertX akan menjadi tulang punggung penjualan Ducati Indonesia di tahun 2023 mendatang.

“DesertX akan menjadi tulang punggung penjualan Ducati Indonesia di tahun 2023 nanti, dan Desert X kami jual dengan harga Rp 575 juta off the road,” beber Eja.