JAKARTA – Seri terakhir Asia Road Racing Championship (ARRC) 2023 menjanjikan pertarungan sengit antara dua pembalap andalan Astra Honda, Rheza Danica Ahrens dan Herjun Atna Firdaus, yang bersaing untuk merebut gelar juara balap Asia.

Keduanya, yang saat ini menduduki posisi pertama dan kedua dalam klasemen sementara, akan saling berhadapan dalam final race ARRC kelas Asia Production (AP250) di Chang International Circuit, Thailand 2-3 Desember 2023.

Rheza, yang saat ini memimpin klasemen dengan 188 poin dari tiga kali podium pertama, tiga kali podium kedua, dan satu kali podium ketiga, berkomitmen memberikan yang terbaik dalam laga pamungkas. Bersama CBR250RR, Rheza bertekad menjadi pembalap Astra Honda pertama yang meraih dua kali gelar juara pada kelas AP250.

Baca juga :  Tim Yamaha Racing Indonesia Siap Berlaga di ARRC 2022 Jepang

“Saya yakin dan percaya dengan kondisi tim saat ini, mohon doa dan dukungannya di balapan seri terakhir ARRC tahun 2023,” ujar Rheza.

Herjun, yang berbeda 23 poin dari Rheza, masih memiliki peluang besar dalam persaingan juara. “Saya percaya tim mekanik akan selalu mendukung saya dan saya akan fokus memberikan performa terbaik pada 2 balapan terakhir di ARRC musim 2023,” ungkap Herjun.

Selain Rheza dan Herjun, Veda Ega Pratama, juara Idemitsu Asia Talent Cup 2023, juga akan berusaha tampil agresif. Saat ini, Veda berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan 135 poin.

Baca juga :  Buat Kagum Schumacher, Rossi Tolak Tawaran Kontrak Ferrari di F1

Para pembalap Astra Honda pada kelas Supersport (SS600), Fadillah Arbi Arditama dan Adenanta Putra, juga siap berkompetisi di seri pamungkas ini. Arbi akan menggantikan Gerry Salim dan berharap dapat memperebutkan podium.

“Tentunya saya harus cepat beradaptasi di sirkuit Buriram besok untuk dapat memperebutkan podium. Mohon doa dan dukungan untuk kami di ARRC Buriram minggu ini,” ucap Arbi.

Adenanta, yang menghadapi musim pertamanya di kelas SS600, akan menunjukkan perkembangan terus-menerus. “Saya merasa semakin kuat untuk dapat berjuang memperebutkan podium SS600 pada 2 balapan yang akan saya hadapi di seri terakhir ini,” kata Adenanta.

Baca juga :  Kejurnas Balap Digelar Bareng WSBK, 4 Pembalap Astra Honda Siap Ramaikan Mandalika

Pada balapan pamungkas ARRC 2023, para pembalap Astra Honda akan menghadapi dua balapan di masing-masing kelas pada 2-3 Desember di Chang International Circuit, Thailand. Balapan dapat disaksikan melalui YouTube Asia Road Racing.[Po/Byn]