JAKARTA – Lama tidak disuguhkan event balap, Ancol Jakarta Supersport Championship (AJSC) bisa melepas dahaga pembalap di Ibukota. AJSC seri 2 sukses digelar.

Ancol Jakarta Supersport Championship alias balapan Ancol awalnya memang meragukan untuk digelar. Maklum saja, geliat balapan utamanya drag bike berskala besar sudah lama tidak berlangsung di kawasan Ibukota.

X-Ray sebagai penyelenggara balapan Ancol bekerja keras mewujudkan balapan harus digelar di Jakarta. Seri 1 berjalan santai, namun seri 2 yang berlangsung Sabtu-Minggu (11-12/5/24) berjalan seru.

Pada seri kedua ini ikut serta TDR One Team mendukung penuh balapan dengan multi cabang ini. Sirkuit Karnaval Ancol, Jakarta Utara yang pernah menggelar balapan Formula E, juga sangat mendukung sebagai venue balapan.

Baca juga :  Balap Motor Klasik Fun Race Siap Berlangsung di Ancol

Event balapan Ancol ini semakin bergema berkat dukungan IMI DKI. Ketua Umum PP IMI Bambang Soesatyo serta Wakil Ketua Umum Ahmad Sahroni turut memberikan perhatian untuk acara ini dengan menyaksikan langsung ke Ancol.

Balapan Jakarta Menggelat Lagi

Pada akhirnya, Ancol Jakarta Supersport Championship sukses membuat aura balapan di Jakarta menggelait kembali.

AJSC Seri 2 menggelar 5 cabang Kejuaraan Olah Raga yang dipertandingkan. Antara lain, Drag Race, Drag Bike, Drift, Slalom serta Modiffication Contest dengan slogan #WeMoveAsOne.

Baca juga :  Sadar Gaya Balap Ugal - ugalan, Marc Marquez Ubah Gaya Balap

Yang cukup bahagia dengan hasil balapan Ancol ini tentu saja TDR. Brand dengan segudang item balap dan perangkat sepeda motor ini mengaku memang mempunyai tujuan utama mendukung Ancol Jakarta Supersport Championship demi menggeliatnya balapan di Ibukota, Jakarta.

“Sebagai Ibukota, kami ingin Jakarta juga punya iklim balap yang tinggi, sama seperti wilayah lainnya di Jawa maupun Kalimantan dan Sumatera. Kami puas,  Ancol Jakarta Supersport Championship berlangsung sukses,” ujar Jeffry Willar Marketing Manager Mitra 2000 pemilik brand TDR. {PO/Mir}

Baca juga :  Kampanyekan Indonesia, Marc Marquez di Jakarta Akhir Pekan Ini

Berikut para pemenang Ancol Jakarta Supersport Championship