JAKARTA – Memasuki tahun ke-2 Wuling Motors di industri otomotif Indonesia, brand asal Tiongkok ini merayakannya dengan memperkenalkan varian terbaru Wuling Almaz 7 Seater, Kamis (11/7) di Ancol, Jakarta Utara.

Yang tidak kalah spesial adalah varian Almaz 7 Seater mengusung teknologi canggih yang diberi nama Wuling Indonesian Command (WIND), sebuah voice command pertama berbahasa Indonesia untuk mengoperasikan beragam fungsi control di mobil.

“Kami akan terus berinovasi dengan menghadirkan teknologi terdepan. Salah satu wujudnya adalah dengan implementasi WIND, fasilitas voice command interaktif dengan bahasa sehari-hari. Fitur ini diharapkan dapat membantu dan mempermudah pengemudi saat mengendarai kendaraannya,” kata Cindy Cai, Vice President Wuling Motors.

Baca juga :  Usai Malaysia, All New Honda City Kini Hadir di Filipina

Pihak Wuling juga menegaskan kedepannya akan terus mengembangkan teknologi WIND demi mencuri hati konsumen Indonesia.

PT SGMW Motors Indonesia atau Wuling Motors Indonesia menjelaskan teknologi WIND ini sangat ekslusif karena dikembangkan hanya untuk pasar Indonesia.

“Teknologi WIND baru dikembangkan untuk Indonesia saja, dan hanya bisa bahasa Indonesia karena memang dihadirkan khusus untuk konsumen tanah air,” kata Dian Asmahani, Brand Manager PT SGMW Motor Indonesia.

Baca juga :  Honda Catat Pertumbuhan Positif di Semester Kedua 2019

Teknologi WIND ini memungkinkan konsumen menyalakan, mematikan, atau mengoperasikan berbagai fitur kendaraan, seperti pendingin udara, jendela, panoramic sunroof, akses fitur hiburan seperti musik atau radio, melakukan panggilan telepon, menjalankan aplikasi misalnya Wuling Link ataupun TPMS, memperbesar atau mengecilkan volume, serta menanyakan tanggal dan waktu, hanya dengan cara mengucapkan kalimat berbahasa Indonesia.

Namun sayangnya, Wuling Motors belum merilis harga Almaz 7 seater WIND karena model anyar ini baru akan diluncurkan secara resmi pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 tanggal 18 Juli mendatang di ICE, BSD. [po/rst]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *