JAKARTA – Astra makin menguatkan posisinya di jalur penjualan digital. Di moment GIIAS 2023, PT Astra International Tbk (Astra) mengumumkan rampungnya proses akuisisi PT Tokobagus, perusahaan iklan baris digital terkemuka di tanah air dengan merek OLX.

“Dengan akuisisi ini Astra memiliki 100% saham OLX Classifieds melalui PT Astra Digital Mobil sebesar 99,98% dan PT Astra Digital Internasional sebesar 0,02%,” ujar Direktur Astra Gidion Hasan.

Langkah Astra mengakuisis OLX adalah langkah jitu. Pasalnya, sebagai pionir platform iklan baris digital di Indonesia, OLX memiliki basis pengguna yang luas dan ekuitas merek yang kuat, menjadikannya pilihan utama konsumen di Indonesia.

Akuisisi ini diharapkan akan melengkapi sekaligus memperkuat ekosistem digital Grup Astra yang sudah ada dengan platform iklan baris digital dan mendorong inovasi, memenuhi kebutuhan dan harapan pelanggan.

Baca juga :  Promo Menarik Suzuki di AFF Suzuki Cup 2018

“Mengakselerasi transformasi digital merupakan salah satu langkah yang ditempuh Astra untuk menjadi perusahaan yang berkelanjutan. Akuisisi ini diharapkan mampu memperkuat ekosistem digital Grup Astra, menawarkan solusi menyeluruh bagi pelanggan serta semakin mendorong kemajuan industri otomotif di Indonesia,” jelas Gidion Hasan.

Chief Executive Officer OLX Grup Lydia Ventura Paterson menyatakan, pihaknya senang telah mencapai kesepakatan untuk menjual platform iklan baris digital OLX di Indonesia kepada Astra. Pihaknya juga telah berhasil membangun platform iklan baris digital OLX menjadi salah satu platform terkemuka di Indonesia.

“Kami percaya bahwa kehadiran Astra yang kuat dan pemahaman yang mendalam tentang pasar Indonesia menjadikan Astra sangat cocok untuk mengelola dan meningkatkan pengalaman pengguna serta mendorong pertumbuhan bisnis OLX.

Petinggi OLX juga yakin bahwa platform iklan baris digital OLX berada di tangan yang tepat, dan Astra akan membawa iklan baris digital OLX ke tingkat yang lebih tinggi.

Baca juga :  Lima Kiat Merawat Mobil Selama PPKM

Ya, Astra adalah salah satu perusahaan publik terbesar di Indonesia, yang terdiri dari 272 anak perusahaan, ventura bersama serta entitas asosiasi, didukung oleh sekitar 200.000 karyawan.

Bisnis Astra menggurita di seluruh sektor industry, termasuk Otomotif, Jasa Keuangan, Alat Berat, Pertambangan, Konstruksi & Energi, Agribisnis, Infrastruktur dan Logistik, Teknologi Informasi, dan Properti.

Ngebut, Kasih Kemudahan Pembelian Kendaraan di GIIAS 2023

Selain itu, sebagai bagian dari Grup Astra, OLX akan mulai dengan identitas barunya dan hadir sebagai Trade-In Partner di GIIAS 2023 dengan berkolaborasi bersama Astra Financial.

Untuk menyambut antusiasme pengunjung GIIAS 2023, Astra yang mengusung tema “Trade-in to The Future” menawarkan cashback hingga Rp6,6 juta* dengan penilaian wajar berdasarkan kondisi kendaraan. Pengunjung GIIAS juga dapat menerima penawaran harga dalam waktu 1 jam.

Baca juga :  Toyota dan SERA Sediakan Layanan Antar Jemput Tenaga Medis

Sejalan dengan inisiatif pengembangan strategi bisnisnya, Grup Astra berkomitmen untuk memberikan transisi yang mulus dan memastikan kelangsungan layanan bagi pengguna platform iklan baris digital OLX.

Sinergi antara bisnis iklan baris digital OLX dan ekosistem digital Grup Astra siap mengantarkan era baru yang dapat memberikan seamless experience, inovasi, dan memenuhi kebutuhan serta harapan pelanggan. {PO/Mir}

*Syarat & Ketentuan Berlaku