JAKARTA – Pabrikan sepeda motor listrik lokal Davigo telah meluncurkan produk skuter listrik terbarunya. Davigo Dragon S yang resmi diluncurkan di IIMS 1023 JIEexpo Kemayoran Jakarta (19/02).

Setelah sekian lama tampil di website resminya, akhirnya Davigo Dragon S diperkenalkan secara resmi di ajang Indonesia International Motor Show yang berlangsung hingga 26 Februari 2023 mendatang.

“Akhir-akhir ini banyak yang menanyakan tentang produk ini sejak kami rilis di website resmi Davigo, namun kami belum memberikan informasi apapun mengenai spesifikasinya,” ujar Aprizal CEO Davigo saat peluncuran di IIMS. Minggu (19/2/23).

Baca juga :  Harga Kymco Like 150i di IIMS 2019 Hanya Rp 28.8 Juta

lebih lanjut Aprizal mengatakan “Saat ini kami hanya dapat memberikan informasi teknis yang detail. Karena kita sudah resmi mulai.”

Dragon-S menggunakan ban ring 12 serta telah dilengkapi rem cakram ganda. Sedikit berbeda dari produk Davigo lainnya, Dragon-S dikemas dengan fitur-fitur canggih dan kuat karena dilengkapi dengan remote control atau keyless.

Dragon-S mengusung tenaga motorhub 2.000 watt dan baterai Li-ion 72V35Ah. Kecepatannya bisa 75km/blok, dengan satu baterai jaraknya 120km. Pengisian daya hanya membutuhkan daya 360 watt untuk pengisian daya selama 7 jam.

Baca juga :  Pemilik Honda Gold Wing Dapatkan Edukasi Safety Riding

Serta dilengkapi dengan liquid cooling untuk pendinginan. Davigo Dragon-S dibanderol Rp 19,7 juta off-road Jakarta. Untuk sementara, on the road dengan cukup menambahkan Rp 2-2,5 juta. Menariknya, Davigo akan memberikan diskon Rp 1 juta kepada setiap Davigo yang membeli perangkat di IIMS 2023.[Po/Byn]