Indonesia Diecast Expo

JAKARTA – Sukses menggelar pameran Diecast terbesar di Indonesia sebanyak 5 kali berturut- turut dan selalu dibanjiri pengungjung. di akhir tahun ini, Indonesia Diecast Expo (IDE) 2019 kembali akan berlangsung pada 26-27 Oktober 2019 mendatang di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang Selatan.

The 6th IDE 2019 merupakan ajang pameran diecast terbesar di Indonesia, tidak hanya dipadati oleh diecast mania dari Indonesia saja, ajang IDE 2019 juga dihadiri para pecinta diecast luar negeri dan juga para desainer diecast mancanegara.

Seperti penyelengaraan sebelumnya. Mengusung tema ‘Amazing’ IDE 2019 pada gelaran ini diharapkan dapat menjadikan The 6th IDE 2019 sebagai gelaran diecast terlengkap di Tanah Air dengan berbagai kegiatan yang menonjolkan aspek kreativitas khas komunitas, tanpa meninggalkan esensi utamanya yakni hiburan, pendidikan, dan kepedulian sosial.

Baca juga :  Suryanation Motorland Battle Palembang Dipadati 20 Ribu Pengunjung

“Tahun keenam penyelengaraan IDE merupakan salah satu pembuktian bahwa dunia diecast di Indonesia tidak dapat dianggap remeh,” ujar Feldani Effendy, selaku Public Relations dari IDE 2019.

Lebih lanjut Feldani juga mengatakan,”Sejak pertama kali diselengarakan pada tahun 2014, total transaksi yang terjadi terus menunjukkan trend yang meningkat. Selain itu jumlah pengunjung setiap tahunnya juga selalu mengalami peningkatan, mulai dari 10.742 pengunjung di 2014 hingga 13.335 orang pengunjung di tahun 2018,”

Baca juga :  “Tosan Adji” Sabet Juara 3 Kontes Modifikasi di Eropa

Tak hanya itu, dalam tiga tahun terakhir ajang IDE juga dihadiri oleh bintang tamu internasional seperti Hell’s Dept dari Jepang pada tahun 2016, serta dua diecaster internasional asal Amerika Serikat yaitu Chris Strangler pada tahun 2017, dan Jun Imai pada 2018.

Namun ada yang berbeda dengan penyelengaraan pada tahun-tahun sebelumnya, tahun ini IDE 2019 akan coba menyasar segmen yang lebih luas untuk mengenalkan deicast kepada kaum hawa, dimana selama ini diecast lebih umum didominasi oleh kalangan pria.

“Tahun ini kami pastikan para pecinta diecast Indonesia akan mendapatkan pengalaman baru di IDE 2019 bila dibandingkan tahun sebelumnya. IDE 2019 tak sekadar menampilkan koleksi diecast,” tambah Feldani.

Baca juga :  Indonesia Diecast Expo akan Berlangsung di ICE BSD City

Selain itu terdapat pula kegiatan keseruan bagi para pengunjung IDE 2019, diantaranya, deretan koleksi mobil-mobil skala 1:1, lomba balap diecast, lomba custom diecast dan yang istimewa acara eksklusif IDE 2019 dihadiri para diecaster terkemuka internasional diantaranya Brendon Vetuskey, Christian Coujin, dan Jun Imai. [Po/rck]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *