JAKARTA – Informasi terbaru datang dari salah satu pembalap Tanah Air. Dimas Ekky Pratama yang rencananya akan berlaga di kelas Endurance World Championship (EWC) seri 24 Hours of Le Mans pada 15 dan 16 April mendatang.

Dimas Ekky kabarnya akan bergabung dengan tim Energie Endurance 91 dengan mengendarai Kawasaki ZX-10R di kategori Superstock. dengan demikian, Dimas akan mengenakan seragam Kawasaki.

Sebelumnya, Dimas Ekky dikenal sebagai pembalap utama Astra Honda Motor yang terjun di kancah Asia, Eropa hingga MotoGP di kelas Moto2.

Baca juga :  Penampilan Perdana Pebalap Bali di ETCC Euro 3000 Novice

kesempatan membalap di ajang ketahan 24 jam akan menjadi pengalaman tersendiri bagi pembalap asal Depok ini. Dimas Ekky akan hadir di Le Mans 24 Jam, menjadi pebalap Indonesia pertama yang mengikuti lomba ketahanan 24 jam di sirkuit yang sering disebut sebagai “Buggati” ini.

“Saya sangat bangga menjadi salah satu pembalap Indonesia yang berlaga di EWC Le Mans 24 jam. saya juga merupakan pembalap Indonesia pertama. Doakan saja semoga lancar dan bisa membawa nama baik Indonesia,” ungkap Dimas kepada MG Indonesia.

Baca juga :  CRK Motorsport Kembali rajai ISSOM, Borong 10 Piala

Lebih lanjut Dimas Eky yang pernah pula merasakan ajang balap Suzuka mengatakan, “Sangat menantang karena saya berkompetisi di Suzuka 8 Hours beberapa tahun lalu, meski tidak ada patokan untuk 24 jam. Sekarang fokusnya adalah mempersiapkan fisik dan mengurus dokumen sebelum pergi ke Le Mans.”

“Saya juga sudah tidak sabar untuk bertemu rekan satu tim nanti saat tes Maret dan berkompetisi di bulan April nanti. Jadi tolong terus dukung saya dan semoga saya bisa mengharumkan nama Indonesia.” Tutup Dimas.

Baca juga :  Adu Skill Mengemudi di Brio Slalom Challenge (BSC) 2022

Mantan pembalap Honda Team Asia Moto2 berbagi garasi dengan pembalap muda yaitu Marco Fetz dari Jerman dan Luca De Vleeschauwer dari Belgia. Sementara itu, satu pebalap pembalap lain belum dapat dikonfirmasi. [Po/Byn]