BOGOR – Putaran ke-5 European Touring Car Championship (ETCC) 2019 yang berlangsung Minggu (13/10) di Sirkuit Sentul menghadirkan banyak kejutan. Salah satunya adalah pencapaian sensasional pembalap debutan berusia 16 tahun Rayhan Danendra.

Ya, di seri 5 ini merupakan balapan debut Rayhan di kelas ETCC Euro 2000 Novice. Meski begitu ia mampu mencuri kemenangan alias meraih podium pertama.

“Saya balapan sebenarnya sejak seri 1 tahun ini, tapi ikutan di ETCC baru di seri 5 ini pakai BMW E36 Coupe. Alhamdulillah bisa mendapat podium 1 di novice,” ujar Rayhan.

Baca juga :  Pertama Kali Tampil di ETCC Euro 3000 Novice, Pebalap ini Podium Pertama

Meski demikian, Radit mendapatkan banyak pengalaman baru di penampilan perdananya bersama mobil BMW.

“Balapan pertama ETCC ini seru sih. Sempat salah di start, agak telat dan disusul 3 mobil tapi Alhadulillah bisa balik lagi ke posisi depan, ada beberapa insiden juga banyak pembalap out. Seru banget dan menantang karena ETCC ini lebih kompetitif dan mobil-mobilnya lebih kencang,” sambung Rayhan.

Baca juga :  Tim Yamaha Racing Indonesia Siap Berlaga di ARRC 2022 Jepang

Lebih lanjut, siswa SMA 39 Cijantung, Jakarta ini belum berani mematok target tinggi di ETCC karena baru memulai di penghujung tahun.

“Di ETCC ini masih adaptasi karena baru turun di seri 5 ini kan. Nextnya akan terus reguler main di ETCC. Kalau untuk sekarang target saya bisa balapan di BSD pakai BMW,” tutupnya. [po/rst]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *