JAKARTA – Chery TIGGO 5X resmi mengaspal di Indonesia. TIGGO 5X mengancam dengan tampang maksimal namun harga minimal.

Tiggo 5X yang punya Slogan “Go be Young” hadir untuk segmen eksekutif dan keluarga muda. Mobil SUV ini siap mengancam di kelasnya, karena sosoknya yang stylis, sporty, namun dibandrol dengan harga terjangkau.

Peluncuran Tiggo 5X, yang merupakan model terbaru dari seri TIGGO yang mengisi segmen compact SUV lima penumpang ini  diselenggarakan Kamis, 13 Juni 2024 di The Tribrata Darmawangsa, Jakarta.

Sebagaimana keluarga Tiggo, Chery Tiggo 5X juga kuat dengan tampilan luarnya. Utamanya, bagian muka yang auranya sangat menawan berkat wajah yang sangat terinspirasi dari tiger shape.

“Kami sangat antusias dapat menghadirkan Chery TIGGO 5X di Indonesia. Mobil ini telah mendapatkan testimoni yang sangat baik di berbagai negara karena fitur-fiturnya yang lengkap dan berkualitas tinggi,” ujar Rifkie Setiawan, Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia.

Dari luar, Chery Tiggo 5X terlihat compac namun kabin Tiggo 5X nampak luas. Interior mewah dengan ruang kabin yang nyaman. Rangka baja untuk Tiggo 5X membuat aman berkendara. Kerennya lagi, ada electric sunroof untuk kelas tertingginya.

Chery Tiggo 5X merupakan gabungan compac SUV berteknologi cerdas dengan fashionable desain. Tampilannya terkesan Stylis dan sporty dan harganya juga terjangkau.

Ya, soal harga ini menjadi bagian yang sangat menarik di Tiggo 5X. Mobil premium asal China ini dibandrol dengan dua harga, Rp. 249 juta (classic) dan 279 juta (Champion). Menariknya lagi, harga ini mendapat diskon hingga 10 juta untuk seribu pembeli pertama.

Baca juga :  MMKSI Berikan Penawaran Menarik di Awal 2023

Chery juga memberikan manfaat purna jual bagi konsumen seperti tambahan garansi mesin 1.000.000 Km atau 10 tahun, garansi kendaraan 6 tahun atau 150.000 Km, garansi biaya jasa perawatan selama 4 tahun atau 60.000 Km,  dan garansi harga jual kembali sebesar 70% dari nilai pembelian pertama.

Rifkie Setiawan mengatakan dengan memberikan harga terbaik untuk konsumen indonesia, Cherry meyakini TIGGO 5X memiliki keamanan serta nilai yang tinggi dan dapat bersaing di kelasnya.

“Kami optimis Chery TIGGO 5X akan menjadi pilihan favorit konsumen Indonesia di segmen Compact SUV, tangguh untuk mendampingi perjalanan di semua jenis medan, baik di dalam maupun luar kota,” tegas Rifkie Setiawan.

Disebutkan, atas tampilan serta performanya, Chery TIGGO 5X telah meraih jutaan pengguna global dan meraih penghargaan JD Power 2023 sebagai Best SUV Compact.

Fitur keselamatan terlengkap di kelas Compact SUV

Produk-produk Chery dikembangkan dengan mengutamakan keselamatan konsumen. Pada Chery TIGGO 5X, sistem keselamatan Chery dimulai dari rangkanya yang kokoh menggunakan lebih dari 78% baja berkekuatan tinggi, yang memastikan keamanan dan ketahanan yang optimal.

Kemudian, mobil ini juga memiliki fitur- fitur teknologi keselamatan yang terbaik yang menjadi unique selling point (USP) yang tinggi untuk produk di kelasnya.

Baca juga :  Honda Hadirkan Teknologi Turbo Hybrid Mobil Balap F1 Red Bull di GIIAS 2022

Compact SUV ini sudah dilengkapi dengan fitur pendukung keselamatan seperti 7 ADAS (Lane Departure, Blind Spot Detection, Rear Cross Traffic Alert, Adaptive Cruise Control, Front Collision Warning, Autonomous Emergency Braking, and Intelligent High-beam Control Headlamp), 6 Airbag, Electric Sunroof, 360° Camera dengan balutan layar sentuh 10,25 Inci yang sulit ditemukan pada produk lain di kelas yang sama.

Ketujuh ADAS pada Chery TIGGO 5X sangat fungsional untuk mendukung produktivitas, baik di dalam kota dengan lalu lintas yang padat, maupun perjalanan luar kota dengan jenis jalanan yang lebih beragam melalui salah satu fitur ACC dengan stop and go. Keenam airbags yang berada di sisi depan dan samping juga akan melindungi dari kemungkinan terjadinya benturan.

Adanya 360° Camera akan memberikan pengemudi pandangan menyeluruh akan kondisi di sekitar mobil, mengeliminasi blind spot, dan memungkinkan mereka mengantisipasi bahaya dari semua sudut. Dengan peningkatan visibilitas ini, pengemudi dapat mengambil keputusan yang lebih tepat dan mengambil tindakan pencegahan yang diperlukan untuk menghindari kecelakaan.

Ditambah dengan layar sentuh berukuran 10,25 inci, pengemudi dapat membaca informasi kendaraan dan mengaktivasi fitur dengan lebih leluasa karena pandangan dan area sentuh yang lebih luas.

Dari sisi mesin, Chery TIGGO 5X menggunakan mesin 1.5L VVT yang bertenaga, mampu menghasilkan 113 ps dan torsi 138 Nm, dipadukan dengan transmisi CVT yang responsif. Kolaborasi ini memberikan performa optimal dan mendukung kestabilan dalam mengemudi, sehingga kenyamanan berkendara akan semakin terasa dan mendukung antusiasme sepanjang perjalanan.

Baca juga :  Diperkenalkan Awal Tahun 2020, Kendaraan Niaga DFSK Gelora Kini Sudah Bisa Dipesan

Desain elegan untuk mendukung kesuksesan gaya hidup kaum muda

Chery TIGGO 5X hadir dengan desain yang elegan dan timeless, memancarkan kesan premium yang mampu mendukung gaya hidup dinamis para eksekutif dan keluarga muda yang sedang meraih kesuksesan. Lekuk-lekuk eksterior yang tegas dan aerodinamis, dipadukan dengan sentuhan gril depan yang terinspirasi dari wajah harimau, memberikan kesan gagah dan berwibawa.

Sementara itu, interior yang mewah dengan material berkualitas tinggi menciptakan suasana kabin yang nyaman dan berkelas, menjadikannya tempat yang nyaman untuk berkendara.

Chery TIGGO 5X telah meraih kesuksesan di lebih dari 50 negara dan wilayah di seluruh dunia, termasuk Italia, Afrika Selatan, dan Brasil, dengan total penjualan global mencapai jutaan unit.

Chery TIGGO 5X juga telah membuktikan kualitas dan daya tariknya di pasar internasional dengan memenangkan peringkat SUV Compact No.1 di J.D. Power 2023 China Initial Quality Study (IQS). {PO/Mir}