JAKARTA – Carsome salah satu platform jual mobil online mengandeng Forum wartawan Otomotif (Forwot) dalam sesi Diskusi Media bertajuk “Mendorong Pertumbuhan Industri Otomotif Indonesia melalui Efisiensi Penjualan Mobil Bekas” yang berlangsung di kemang, Rabu (14/8).

Seperti diketahui industri otomotif di Asia Tenggara mengalami peningkatan, dengan jumlah populasi penduduk yang cukup meningkat di kawasan Asia beberapa dekade ini.

Di Indonesia yang merupakan salah satu pasar yang paling besar dan paling menarik. Di tahun 2018 saja, berdasarkan data dari Asean Automotive Federation, penjualan mobil baru sebesar 1,151,291 unit, artinya terjadi kenaikan 7% dari tahun sebelumnya.

Baca juga :  Dikeroyok Empat Skuter Matic, Kawasaki W175 Layak Diapresiasi

Melihat pontensi tersebut, Carsome Indonesia platform Mudah untuk menjual mobil memberikan pelayanan yang mudah, cepat dan transparan untuk menjual mobil konsumen. Tanpa perlu mengunjungi diler, Carsome akan membantu konsumen untuk menjual mobil di platformnya.

“Memasuki tahun ketiga layanan kami di Indonesia. Penting bagi kami untuk mengukur kembali apa saja yang sudah kami capai dan bagaimana kami bisa mengoptimalisasi peran kami di Indonesia,” ungkap Andreas Djingga selaku Country Manager Carsome.

Baca juga :  Begini Fungsi dan Cara Merawat Standar Tengah Sepeda Motor Anda

Lebih lanjut, ditambahkan oleh Gesit Prayogi selaku pengamat otomotif yang sekaligus juga jurnalis ini mengatakan,“Kehadiran platform seperti Carsome, membuat perputaran kapital di industri otomotif berlangsung dengan efisien, sehingga penjualan mobil menjadi lebih cepat terlebih dengan penawaran terbaik, penjual mobil memiliki lebih banyak pilihan untuk mengganti mobil barunya.”

Sebagai platform daring untuk jual mobil, Carsome menawarkan akses keinspektor berpengalaman dan akses ke ratusan dealer terverifikasi di Jabodetabek.

Baca juga :  IMX 2019 Bukukan Penjualan Spektakuler Rp 3,8 Miliar

Hingga kini, Carsome pun telah menjalin kemitraan dengan 1150 dealer se-Jabodetabek, sambil terus memperluas jaringan operasionalnya ke kota-kota lain di Indonesia. [Po/Byu]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *