JAKARTA – Sepeda motor matic telah menjadi favorit di kalangan masyarakat Indonesia, terutama bagi mereka yang memiliki mobilitas tinggi karena kenyamanan dan praktisitasnya. Namun penting bagi pemiliknya untuk melakukan perawatan yang tepat, agar performa motor matic tetap prima, terutama pada komponen CVT (Continuously Variable Transmission).

Komponen CVT sangat vital sebagai bagian penggerak motor matic, yang terdiri dari V-belt, roller, pulley, dan kampas ganda. Agar sepeda motor yang digunakan sehari – hari tidak mengalami masalah dalam perjalanan.

Frengky Rusli, Asst. General Manager CS Division PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), menjelaskan, “Yamaha menyediakan fasilitas pelayanan yang komprehensif dan produk suku cadang berkualitas. Pada bulan September ini, pelanggan yang membeli suku cadang CVT KIT di seluruh jaringan bengkel resmi Yamaha akan mendapatkan potongan harga khusus. Dengan menggunakan komponen CVT yang berkualitas dan merawatnya secara berkala, performa sepeda motor Anda akan tetap optimal.”

Baca juga :  Kementerian BUMN Gelar Ekspedisi Kesiapan Tol Trans Jawa

Untuk menjaga performa motor matic Anda, Anda dapat mengikuti beberapa langkah perawatan seperti:

  • Rutin memeriksa kebersihan saringan udara V-belt setiap 3.000 km atau 3 bulan.
  • Membersihkan CVT setiap 12.000 km atau setiap tahun penggunaan.
  • Saat membersihkan CVT, pastikan untuk memeriksa kondisi V-belt, roller, dan kampas ganda. Jika sudah aus, segera lakukan penggantian.
  • Melumasi pulley CVT setiap 12.000 km.
  • Mengganti oli mesin setiap 3.000 km.
  • Mengganti oli gardan setiap 12.000 km.
Baca juga :  Di Seri WorldSBK Mandalika, Yamaha Akan Balapan Dalam Warna Indonesia

Selain itu, dalam rangka merayakan Hari Pelanggan Nasional pada bulan September 2023, Yamaha memberikan penghargaan kepada pelanggan dengan memberikan potongan harga sebesar Rp15.000* bagi mereka yang membeli CVT KIT di seluruh bengkel resmi Yamaha. Promo ini berlaku untuk semua jenis sepeda motor matic Yamaha.

Jadi, segera lakukan perawatan di bengkel resmi Yamaha, kumpulkan poin melalui My Yamaha Motor App, dan manfaatkan promo spesial pembelian CVT KIT untuk memastikan performa motor Anda tetap terjaga.[Po/Byn]