BANDARLAMPUNG – Ratusan bikers Honda CBR memadati Bandar Lampung pada akhir pekan Sabtu-Minggu (8-9/10) lalu. Penggemar CBR ini hadir dalam Jambore Nasional (Jamnas) Satu Dekade Asosiasi Honda CBR (AHC) Indonesia.

Tahun ini, Lampung CBR Club (LCC) menjadi tuan rumah dengan dukungan penuh dari PT Tunas Dwipa Matra, Main Dealer sepeda motor Honda di Lampung dan Pemda Bandar Lampung.

Mengusung tema “1 Dekade AHC, Lebih Kuat dan Lebih Hebat”, program tahunan AHC tersebut berlangsung di Tunas Honda Pramuka, Jl. Pramuka No. 01, Rajabasa Bandar Lampung.

Acara gathering tingkat nasional klub/komunitas CBR keluarga besar AHC ini juga diisi dengan Musyawarah Nasional (Munas), serta rolling city menuju Mall Bumi Kedaton untuk menghadiri peluncuran Honda New CBR250RR.

Munas AHC berisi agenda laporan pertanggungjawaban oleh pengurus AHC. Dilakukan pula pemilihan Ketua Umum Nasional AHC.

Dalam pemilihan ada dua kandidat, yaitu Brad Dafitri Nur Akbar dari CBR Riders Bekasi dan Brad Sayed dari Palembang CBR Club. Hasilnya, Brad Sayed terpilih menjadu Ketua Umum Nasional AHC yang baru.

Baca juga :  Bikers Dakwah Syukuran Hari Jadi Ke-1 Rangkul Bikers Jaga Keimanan

Puncak acara Jamnas digelar Sabtu malam, diawali dengan persembahan tarian khas Lampung Sigeh Pengunten lalu TWD Project sebagai pengisi acara. Sekitar 400an peserta dari 49 klub/komunitas yang bernaung dalam AHC serta 5 klub non AHC ikut meramaikan ajang yang digelar untuk memperkuat rasa kekeluargaan dan silaturahmi antar komunitas/ klub Bikers pengguna Honda CBR tersebut.

Walikota Bandar Lampung yang diwakili oleh Sukarma Wijaya selaku Sekda Kota Lampung menyambut kedatangan seluruh peserta Jamnas AHC. Beliau berpesan untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas dan menjadikan Lampung sebagai gerbang terdepan Sumatera.

“Lampung adalah destinasi wisata pililihan yang tidak jauh dari Pulau Jawa. Silahkan menikmati wisata alam wilayah Lampung, khususnya kota Bandar Lampung. Nikmati pula beragam wisata kuliner, dan oleh-oleh khas Lampung,” pesannya.

Menurut M. Kadhafi Mukrom yang kerap disapa Brad Duff, Ketumnas AHC sebelumnya mengatakan, Jamnas merupakan acara rutin yang dilaksanakan AHC setiap tahun.

“Sebagai rasa syukur atas 10 tahun eksistensi AHC, mari kita perbanyak kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat seperti aksi sosial dan mengajak seluruh anggota AHC untuk terus meningkatkan komunikasi antar klub di seluruh wilayah Indonesia,” ujarnya.

Baca juga :  BMW Astra dan Komunitas Harley-Davidson Rayakan HUT RI Ke-74

Brad Duff mengingatkan, setelah pandemi agar ditingkatkan lagi kegiatan-kegiatan baik di masing-masing klub/komunitas maupun di tingkat wilayah atau regional seperti Kopdargab, Touring Gabungan (Tourgab), atau Jambore Daerah (Jamda). “Mari kita rawat dan kita jaga AHC kita agar lebih kuat dan lebih hebat,” lanjutnya.

Untuk menuju Lampung, riding dan menyeberangi pulau dirasakan oleh para riders Honda CBR sebagai pengalaman tersendiri. Ditambah lagi berbagai pilihan kuliner dan oleh-oleh khas lampung menjadi kenangan yang asyik tersendiri bagi peserta Jamnas AHC. Memenuhi pesan yang disampaikan Sekda Kota Lampung, pada Minggu (9/10), para peserta Jamnas pun mengunjungi pusat oleh-oleh khas Lampung.

“Selamat dan sukses atas terselenggaranya Jambore Nasional AHC yang ke 10, dan terima kasih sudah menjadikan Lampung sebagai lokasi kegiatan Jamnas. Semoga teman-teman klub/komunitas Honda CBR yang tergabung di AHC memiliki kesan yang baik dalam penyelenggaraan ini, dan selamat untuk Lampung CBR Club sudah menjadi pelaksana Jamnas AHC yang baik, tetap semangat dan solid selalu,” ujar Brad Andytra Purcowuskito biasa disapa Andy Qiting, Ketua Asosiasi Motor Honda Lampung (AMHL).

Baca juga :  Napak Tilas Para Raja Menuju Tapal Batas Indonesia-Malaysia

Bro Adnan, Humas dan Admin Kreator AHC mengatakan bahwa perjalanan yang berkesan dan menjadi cerita indah. Sebuah pencapaian yang luar biasa bagi AHC menjaga eksistensinya selama 10 tahun, jangan jadikan 10 tahun jadi akhir perjalanan, ini akan terus berlanjut.

“Saat ini juga menjadi hari bersejarah juga, karena kita mempunyai pemimpin baru bagi AHC. Kami datang ke Lampung dengan membawa nama baik AHC dan pulang dengan cerita indah tentang Lampung, dengan kearifan lokalnya, makanan khasnya serta dukungan luar biasa dari element pemerintahan terhadap dunia motor,” pungkasnya. {PO/Haz}