JAKARTA – Segmen kendaraan SUV masuk kategori segmen terbesar di industri otomotif tanah air. Di segmen ini, model Mitsubishi Pajero Sport masih menjadi salah satu model terlaris.

Pajero Sport bahkan berhasil menguasai market share SUV 2.500 cc. Selain disukai konsumen Indonesia, ada banyak faktor lain yang membuat Mitsubishi Pajero Sport bisa laris manis dan mempertahankan posisinya sebagai SUV terlaris.

Berikut ini beberapa keunggulan Mitsubishi Pajero Sport:

  1. Ground Clearance ideal

Sebagai kendaraan SUV, ground clearance tinggi menjadi syarat wajib. Hal tersebut bertujuan agar mobil SUV bisa melewati beragam kontur jalan baik itu on road hingga off road. Dari beragam mobil-mobil SUV yang ada saat ini, Pajero Sport dinilai memiliki ground clearance yang ideal yakni 218 milimeter.

Baca juga :  Di GIIAS 2019 Mitsubishi New Triton Resmi Sudah dapat Dipesan

Dengan ground clearance yang ideal, konsumen bisa mengandalkan mobil Pajero Sport untuk bertualang kemanapun mereka mau. Baik itu ke kawasan pegunungan ataupun kawasan pantai, Pajero Sport tetap mampu memberikan kenyamanan.

  1. Ada 8 sensor untuk menjalankan fitur keamanan

Mitsubishi Pajero Sport memiliki 4 sensor di depan dan 4 sensor di belakang. Semua sensor tersebut bertugas untuk menjalankan fitur-fitur keamanan yang meminimalisir risiko kecelakaan.

  1. Fitur Active Stability and Traction Control (ASTC)
Baca juga :  Mitsubishi Rilis Ketiga Produk Terbarunya di GIIAS 2019, Berikut Harganya

Mitsubishi Pajero Sport dilengkapi dengan fitur Active Stability and Traction Control (ASTC) yang membuat pengendalian mobil jadi lebih baik dalam berbagai kondisi jalan dan cuaca.

  1. Fitur Ultrasonic Miss-acceleration Mitigation System (UMS)

Mitsubishi Pajero Sport punya fitur Ultrasonic Miss-acceleration Mitigation System (UMS) yang sangat berguna jika tiba-tiba pengemudi panik hendak melakukan rem mendadak atau panic braking malah menekan pedal gas. Sistem akan menyalakan suara serta menampilkan peringatan saat sensor mendeteksi ada objek di depan atau belakang untuk mencegah mobil melaju mendadak tanpa disengaja.

  1. Electronic Brake Distribution (EBD)
Baca juga :  Rifat Drive Labs Tingkatkan Pemahaman Safety Driving Personel Aerotrans

Mitsubishi Pajero Sport dilengkapi Electronic Brake Distribution (EBD), sehingga pengereman mobil dapat lebih aman dan nyaman karena distribusi pengereman diatur secara elektronik.

Sebagai tambahan informasi, Mitsubishi Pajero Sport mengusung mesin diesel 4N15 2.400 cc MIVEC dengan turbocharched intercooled. Tenaga yang dihasilkan mencapai 181 PS pada 3.500 rpm dengan torsi maksimal 430 Nm pada 2.500 rpm.

Saat ini Pajero Sport dijual mulai dari Rp554,9 juta sampai dengan Rp712 juta on the road Jabodetabek. [Po/Byn]