JAKARTA – Salah satu olahraga yang paling digemari dan memacu adrenalin ialah dengan bermain offroad.

Dibutuhkan keberanian yang besar dan perhitungan yang matang saat melakukan offroad.Tidak sembarang orang dapat melakukannya, perlu pengetahuan dan pemahaman yang baik bagi para offroader.

Bagi offroader profesional jalur yang dipilih tentu biasanya sudah sangat ekstrim dan memacu adrenalin.

Nah, buat pemula yang tertarik ingin mencoba sensasi olah raga offroad.

Berikut tips bermain offroad yang sangat penting untuk di pahami bagi para pemula yang baru ingin melakoni kegiatan ini.

Baca juga :  Sambut Idul Fitri 2019, Honda Berikan Program Mudik Bagi Konsumen Setianya

Seperti yang disampaikan Syamsir Alam offroader senior. Menurutnya poin pertama adalah usahkan bagi Pemula mobil jangan terlalu banyak dimodifikasi.

Selain itu, jangan main offroad dalam jangka waktu yang lama, ambil trek yang pendek-pendek dahulu dan medan yang ringan – ringan saja.

“Buat pemula yang penting mobilnya jangan dulu banyak dimodifikasi, cukup pakai ban buat offroad saja dulu. lalu ikut offroad yang treknya pendek, misalnya saat weekend, berangkat Sabtu pulang Minggu, jangan langsung ikut yang trek panjang,” buka Syamsir yang tergabung dalam komunitas Land Rover Indonesia, saat acara Herbamojo Jelajah Alam, Kamis (8/8) di Alam Sutera.

Baca juga :  West Jawa Adventure Off Road (WJAOR) XXI Jadi Ajang Silaturahmi Offroader

Pria 68 tahun ini menambahkan, untuk awal-awal jangan main di jalur yang terlalu ekstrim sehingga tidak terlalu menguras tenaga.

“Ambil trek jangan terlalu ekstrim dulu, bisa mulai dari yang sederhana saja dulu contohnya ke pantai, gunung atau jalur kampung, itukan termasuk offroad,” saran Syamsir.

Lebih lanjut pria yang telah melakoni jelajah alam dengan mobil offroad sejak tahun 2000 ini menambahkan, “jika sudah mulai menguasai medan offroad, baru memodifikasi mobil sesuai dengan kebutuhan dan yang tidak kalah penting menjaga stamina saat akan bermian offroad,”

Baca juga :  Sehat Bagi Semua, Wahana Lengkapi Rumah Sehat untuk Warga Tidak Mampu

“Jadi kalau sudah tahu bagaimana mengendalikan mobil di medan offroad, baru mobil dimodifikasi sesuai dengan kebutuhkan, dan poin paling penting stamina saat bermain offroad harus dalam kondisi sehat.” tutup Syamsir. [Po/adhi]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *