JAKARTA – Jagoan terbaru Suzuki Indonesia yakni New XL7 Hybrid resmi meluncur pada Kamis, 15 Juni 2023 di kawasan Senayan Jakarta. Sentuhan baru yang dibawa New XL7 Hybrid menandai keberadaannya sebagai SUV 7 penumpang ramah lingkungan dengan teknologi hybrid pertama di kelasnya.

Sejumlah pimpinan jaringan dealer yang hadir mengaku puas dengan tampilan serta performa New XL7 Hybrid. Jualan mereka jadi semakin tajam karena New XL7 Hybrid menjadi produk elektrifikasi ketiga Suzuki setelah Ertiga dan Grand Vitara. 

Tampilan serta performa terbaru ditambah harga kompetitif mulai Rp 250an juta membuat New XL7 Hybrid bakal dilirik penggemar mobil keluarga di Indonesia, khususnya yang fanatik dengan brand Suzuki.

Matsushita Ryohei, 4W Sales & Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan, New XL7 Hybrid ini merupakan aktualisasi komitmen dari Suzuki yang berupaya memenuhi kebutuhan akan SUV ramah lingkungan untuk mobilitas keluarga modern sehari-hari.

“Suzuki telah memperkenalkan XL7 sejak tahun 2020 dan langsung menerima sambutan yang hangat di Indonesia, hingga menjadi salah satu unggulan Suzuki. New XL7 Hybrid ini adalah wujud kesinambungan Suzuki akan kontribusi terhadap dunia yang berkelanjutan,” ujar 4W Sales & Marketing Director Suzuki Indonesia, Matsushita Ryohei. 

Baca juga :  Kemenperin Gelar Kompetisi Desain AMMDes, Bidik Inovasi Anak Bangsa

New XL7 Hybrid tetap mengusung desain SUV yang gagah dan fungsional untuk keluarga, dan saat ini Suzuki menggabungkan kelebihan-kelebihan yang sudah ada di XL7 dengan penambahan teknologi SHVS yang ramah lingkungan.

Penggunaan teknologi SHVS menjadikan New XL7 Hybrid sebagai pelopor SUV 7 penumpang di kelasnya yang menggunakan teknologi hybrid. Keluarga Indonesia bisa segera merasakan pengalaman baru berpetualang bersama New XL7 Hybrid sekaligus berkontribusi positif terhadap lingkungan,” jelas Matsushita Ryohei.

Suzuki sendiri diaggap sukses membuat keren tampilan New XL7 Hybrid. Sejumlah pembaruan terlihat pada mobil ini. Antara lain, pada sektor dapur pacu, tampilan eksterior, kelengkapan interior serta fitur keselamatan.

Menunjang bagian mesinnya, New XL7 Hybrid menggunakan mesin K15B yang dipadukan dengan teknologi SHVS sehingga lebih ramah lingkungan dan efisien.  SHVS meliputi 2 komponen penting yaitu Integrated Starter Generator (ISG) dan Lithium-ion battery yang akan membantu meringankan kinerja mesin 1.500cc.

Baca juga :  Ford Shelby Mustang GT500 Super Snake Dihargai Rp31 Miliar

Perangkat teknologi tersebut memungkinkan adanya fungsi engine auto start-stop yang bekerja untuk meminimalisir penggunaan bahan bakar ketika tidak diperlukan, sehingga emisi gas buang serta konsumsi bahan bakar pun dapat dikurangi selama perjalanan. 

“Pengalaman berkendara yang seru, menyenangkan dan penuh gaya bisa ditemukan di balik kemudi New XL7 Hybrid, baik ketika menjalani rute keseharian maupun berpetualang di alam terbuka,” lanjut Matsushita.

Teknologi SHVS menawarkan kepraktisan dan minim biaya perawatan. Pasalnya, untuk komponen Lithium-ion battery sudah dijamin oleh Suzuki melalui kebijakan garansi resmi selama 8 tahun.

Penyegaran New XL7 Hybrid
Perubahan juga nampak pada desain eksterior seperti new front grill denngan sentuhan black color dan new black wheel. Selain itu terdapat fitur new autolight with guide me light dan new auto retractable mirror.

New XL7 Hybrid juga mendapatkan new tailgate garnish chrome, new short pole antenna, new hybrid emblem dan new two-tone body color. Sedangkan, untuk menunjang kenyamanan XL7 Hybrid dipasangi new Emirror touchscreen, new cruise control, new interior color, new black wood pattern ornament instrument panel dan new gear shift indicator.

Baca juga :  Jeep Grand Cherokee 2023 Meluncur di Indonesia, Dibanderol Mulai Rp1,7 Miliar

New XL7 Hybrid hadir dengan tiga varian berbeda yakni Alpha, Beta, dan Zeta. Teknologi SHVS hanya tersedia pada varian Alpha dan Beta. {PO/Haz}

Harga New XL7 Hybrid (on the road) DKI Jakarta: 
– XL7 Hybrid Alpha AT : Rp304.900.000
– XL7 Hybrid Alpha MT : Rp293.900.000
– XL7 Hybrid Beta AT : Rp294.900.000
– XL7 Hybrid Beta MT : Rp283.900.000
– XL7 Zeta AT : Rp267.100.000
– XL7 Zeta MT : Rp256.100.000