PEKANBARU – Telah sebulan lebih Riau khususnya Pekanbaru dilanda oleh bencana asap akibat kebakaran hutan. Bencana ini telah menelan korban lebih dari 1000 orang mendapat ISPA (sesak napas). Di antaranya, meninggal dunia.

Melihat penderitaan masyarakat ini, FK BUMI (Forum Komunikasi Bikers Urang Minang Indonesia) Pekanbaru terketuk hatinya untuk menolong sesama dengan membagi-bagikan masker dan vitamin C untuk masyarakat.

Bro Teddy founder FK BUMI NUSANTARA menjelaskan, kegiatan yang berlangsung Minggu (22/9) tesebut mendapat dukungan dari FMPK (Forum Masyarakat Peduli Kemanusiaan) dari Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat.

Baca juga :  W124 MBCI Jakarta Chapter Gelar Donor Darah

“Bikers, khususnya FK BUMI merupakan bagian dari masyarakat Pekanbaru. Karena itu kami ingin membantu masyarakat pekanbaru dalam mengurangi penderitaan mereka ini,” jelas Bro Teddy.

Boleh dikatakan, bencana asap tahun ini lebih parah dari tahun-tahun sebelumnya. Dia sendiri mengaku mengalami penderitaan tersendiri akibat bencana asap ini. Demi kesehatan tiga orang anaknya yang masih kecil, terpaksa diungsikan ke Sumatera Barat.

Baca juga :  Dukung BBM Non Subsidi, Komunitas Mobil Hitam Unduh Link Aja

FK BUMI pekanbaru menyatakan syukur, karena kegiatan berjalan lancar berkat kepedulian dan kerjasama berbagai pihak. “Telah dibagikan 3.000 masker dan 1.000 vitamin ke masyarakat,” ujar Aldo Koordinator Daerah FK BUMI Pekanbaru.

Atas musibah ini, FKBUMI dan juga FMK berharap pemerintah bisa menangani dengan cepat dan memberikan efek jera pada pelaku pembakaran hutan. “Segelintir orang mendapat keuntungan besar, sementara jutaan masyarakat menderita olehnya,” ujar Indral perwakilan FMPK Kab. Pasaman. [PO/Haz]

Baca juga :  Suryanation Ridescape Ajang Silaturahmi Bikers Sukses Dipadati Peserta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *