JAKARTA – Jelang bergulirnya MotoGP 2022, tim Suzuki Ecstar memperkenalkan tunggangan anyar GSX-R1000R yang bakal digeber Joan Mir dan Alex Rins.

Suzuki GSX-RR 2022 tampil dengan warna baru, dengan penambahan aksen hitam yang berpadu dengan warna sebelumnya yaitu biru dan perak. Tidak hanya hadir dengan tampilan baru, namun Suzuki juga meningkatkan performa Suzuki GSX-RR.

Berkaca pada hasil MotoGP 2021 lalu, ada beberapa kendala yang menjadi tantangan. Meski begitu, nyatanya Suzuki tetap mampu menutup musim di posisi tiga besar.

Jelang bergulirnya MotoGP 2022, tim pabrikan Suzuki mengklaim semua kendala yang dirasakan para rider di musim 2021 lalu sudah diatasi.

Baca juga :  Pebalap Binaan PT AHM Raih Podium di Thailand Talent Cup

“Suzuki GSX-RR kami terlihat mengesankan dan dengan dukungan dari sponsor utama, penggemar, dan anggota tim kami, kami ingin menempatkannya di posisi teratas. Selama tes terakhir di Jerez, kami melihat potensi besar dengan adanya komponen baru serta respon dari pembalap penguji kami, Sylvain Guintoli, serta kedua pebalap, Joan dan Alex, yang cukup positif,” kata Project Leader and Team Director Suzuki Ecstar, Shinichi Sahara.

Joan Mir dan Alex Rins dijadwalkan akan menjajal GSX-RR baru pada sesi tes di Sirkuit Sepang, Malaysia tanggal 5-6 Februari 2022. Kemudian berlanjut tes di Sirkuit Mandalika di Indonesia pada 11-13 Februari 2022. Sedangkan Musim MotoGP 2022 sendiri akan dimulai dengan balapan pertama di Qatar pada 6 Maret 2022.

Baca juga :  Ganti Tunggangan ini Catatan Waktu Test Para Pebalap MotoGP 2023 Sepang

Baik Mir dan Rins berharap performa GSX-RR terbaru akan menyajikan perubahan signifikan untuk bersaing di papan atas musim ini.

“Saya meluangkan waktu selama musim dingin untuk bersantai dan beristirahat setelah musim 2021 yang sulit. Saya senang berhasil meraih posisi ke-3 tahun lalu dan tahun ini, saya termotivasi untuk mencapai tujuan yang lebih baik lagi, dan cukup penting untuk mengatur ulang strategi sehingga saya bisa fokus 100 persen,” ujar Joan Mir.

Senada dengan Mir, Alex Rins juga tak kalah antusias. “Sangat menyenangkan dapat kembali bekerja sama dengan tim, kami semua fokus pada tujuan yang sama dan saya percaya pada mereka, kami semua telah menunjukkan bahwa kami siap untuk mencapai hal-hal besar musim ini. Hari-hari tes akan menjadi penting, tetapi kami tidak sabar menunggu balapan pertama di Qatar,” tegas Alex Rins. [po/rst]