BEKASI – Menyambut perayaan Hari Kemerdekaan RI, Paguyuban Motor Honda Bekasi (PMHB) punya agenda rutin setiap tahunnya dalam bentuk kegiatan olahraga.

Jika tahun sebelumnya olahraga Futsal, tahun 2023 ini PMHB menggelar turnamen Badminton PMHB Cup 2023 dengan mengusung tema “Nyari Keringet Bareng”.

Pertandingan badminton kali ini berlangsung di Ramuna Futsal & Badminton Court, Jl. Raya Jatiasih, Jatirasa, Kec. Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat pada hari Minggu, 6 Agustus 2023.

Seperti yang disampaikan Bro Aji dari HROC Bekasi selaku Ketua Pelaksana, agenda tahunan ini rutin diselenggarakan dalam rangka menyambut HUT RI ke-78.

“Tujuanya demi tetap menjaga kesehatan, memotivasi teman-teman di PMHB agar hidup sehat dengan berolahraga. Sekaligus juga untuk menjaga kebersamaan dengan mempererat tali silaturahmi sekaligus mewadahi teman-teman di PMHB yang memiliki minat olahraga, khususnya badminton,” jelas Bro Aji.

Baca juga :  Di Harapan Indah, Bikers Honda Bekasi Gelar HBH & Syukuran Anniversary

Ditambahkannya, nantinya turnamen badminton akan dilaksanakan bersamaan dengan futsal yang memperebutkan piala bergilir PMHB Cup. “Pesertanya pun bisa dari luar, klub/ komunitas biker yang tidak tergabung didalam PMHB,”  lanjut Bro Aji.

Turnamen Badminton PMHB Cup 2023 diikuti oleh 10 tim terdiri dari Bekasi Tiger Club (BKTC), Bekasi Honda StreetFire Club (BHASIC), Club Honda Antik Bekasi (CHABE ), Honda Revo Owners Club (HROC) Bekasi.

Lalu Honda Supra X 12 (HSX 125 C) Bekasi, Honda PCX Club Indonesia (HPCI) Bekasi, Honda Genio Riders Indonesia (HGRI) Bekasi, Scoopy Bekasi Club (Scoobec), Honda Beat Club (HBC) Bekasi, dan CBR Riders Bekasi.

Baca juga :  Rayakan Usia ke-13, Innova Community Bikin Hijau Pantai Lampung

Sebelum dimulainya pertandingan, dalam pembukaan turnamen Ketum PMHB Sist Gitry mengajak seluruh yang hadir untuk berdo’a bersama terlebih dahulu atas terselenggaranya acara ini, agar diberikan kelancaran selama kegiatan berlangsung dan diberikan kesehatan.

“Menang atau kalah didalam pertandingan ini bukan menjadikan tolak ukur atau tujuan utamanya, tapi bagaimana kita bisa terus bisa menjaga silahturahmi antara member yang ada, junjung sportifitas, dan berikan yg terbaik utk PMHB CUP 2023 ini,” ujar Sist Gitry berikan motivasi kepada seluruh peserta.

Untuk turnamen ini pihak panitia dari Pengurus PMHB menyewa dua lapangan sekaligus untuk dua bagan dalam pertandingan. Setelah berlangsung dari pagi hingga sore hari, terjadi pertandingan yang seru namun tetap menjadi ciri khasnya bikers yang dimana diselingi canda tawa setiap pertandingannya.

Baca juga :  Komunitas Royal Enfield Bakal Bernostalgia Bareng di The Royal Festival 2022

Diakhir turnamen, badminton PMHB Cup 2023 menghasilkan empat tim terbaik atau juaranya. Tim tersebut adalah BKTC Juara Pertama, HPCI Bekasi Juara Kedua, HSX125C Bekasi Juara Ketiga, dan SCOOBEC menjadi Juara Harapan Pertama. {PO/Mir}