BOGOR – Toyota Team Indonesia yang tahun ini berganti nama menjadi Toyota GAZOO Racing Indonesia (TGRI) sukses mengawali musim balap 2022 dengan hasil positif.

Pembalap TGRI Demas Agil yang mengandalkan Yaris GR Sport, finish di posisi pertama pada seri pembuka kejuaraan nasional (kejurnas) Indonesia Touring Car Race (ITCR) Max 1.600 di Sirkuit Internasional Sentul, Minggu (13/3/2022).

Sementara pembalap muda TGRI Jordan Johan, mampu membuktikan talentanya dalam memacu Agya GR Sport hingga meraih podium ketiga di ITCR 1.200.

“Senang sekali tim TGRI dapat memulai balap pertamanya di salah satu ajang balap nasional paling bergengsi yaitu kejurnas ITCR Max 1.600 dan ITCR 1.200. Bermodalkan DNA motorsport GAZOO Racing yang pantang menyerah dalam melakukan continuous improvement untuk meraih hasil terbaik dan didukung oleh performa mumpuni Yaris GR Sport dan Agya GR Sport, kami yakin tim TGRI dapat meraih gelar juara nasional di musim perdananya,” kata Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

Baca juga :  Zharfan Sukses Raih Juara Seri Perdana Honda Jazz Speed Challenge 2019

Demas Agil sendiri mengaku senang bisa mengawali musim 2022 dengan kemenangan. Menurutnya hal ini bukanlah sesuatu yang mudah mengingat persiapan yang mepet dan dirinya harus beradaptasi dengan regulasi baru.

“Senang sekali rasanya dapat meraih podium pertama di seri pembuka kejurnas ITCR Max 1.600 pada musim 2022 ini. Di tengah waktu yang tidak terlalu banyak dan adaptasi dengan regulasi baru, waktu kami terus improve di setiap sesi dari kualifikasi kemarin hingga race hari ini,” ujar Demas yang tahun ini menargetkan gelar juara nasional.

Baca juga :  Sapu Bersih 6 Seri Balapan, Eko Bambang Jadi Raja ETCC 2000 Master

Sementara di kejurnas ITCR 1.200, Jordan yang mengandalkan Agya GR Sport tampil konsisten tanpa masalah apapun sehingga dapat mempertahankan posisinya hingga akhir race. Sama dengan rekan satu timnya, Jordan yang berhasil meraih podium ketiga juga mengaku bangga dapat menjadi bagian dari tim TGRI. [po/rst]