JAKARTA – Dalam beberapa hari terakhir, aksi demonstrasi besar-besaran massa khususnya mahasiswa terjadi di berbagai daerah di Indonesia. Kondisi ini kerap berujung pada kerusuhan massa yang bentrok dengan aparat.

Tak jarang, kendaraan yang berada di sekitar kawasan demonstrasi sering menjadi korban akibat terkena lemparan batu atau benda keras lainnya.

Lalu muncul pertanyaan, dalam situasi seperti ini apakah asuransi menerima klaim kerusakan mobil akibat kerusuhan yang terjadi? Jawabannya adalah bergantung pada klausul yang tertera pada asuransi yang diikuti.

Baca juga :  Forwot Serahkan Bantuan untuk Para Korban Banjir

Ricky Martawijaya selaku Aftersales Business Divison Head Auto2000 mengatakan bahwa perbaikan bisa ditanggung jika ada klausul Strike, Riot, Civil Commontion, Malicious Damage, Terrorism & Sabotage (SRCCMDTS).

“Cek klausul yang tertera dalam asuransi yang diikuti. Kondisi ini kita sebut perluasan jaminan atau klausul risiko tambahan. Kita bisa beli diawal polis asuransi atau ditambahkan setelah polis ini berjalan,” kata Ricky.

Namun, jika polis yang dibeli tidak memiliki klausul ini, pemilik mobil bisa datang ke cabang Body&Paint Auto2000 terdekat untuk melakukan perbaikan tanpa asuransi.

Baca juga :  Bulan Ramadhan jadi Momen Beramal Bagi Auto2000

“Dalam situasi apa pun, Auto2000 akan terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan Toyota, silakan kunjungi bengkel-bengkel Body & Paint Auto2000 terdekat untuk mendapatkan layanan perbaikan Body & Paint terbaik di kota Anda,” lanjut Ricky.

Auto2000 memiliki layanan yang disebut Express Body&Paint, pemilik mobil hanya butuh waktu 8 jam untuk menunggu hingga mobil selesai diperbaiki.

Untuk menikmati layanan ini, Service Advisor akan menilai seberapa parah kerusakan yang terjadi dengan maksimal panel mencapai tiga buah. Jika jumlah panel lebih dari tiga dengan kerusakan yang parah, pelanggan akan disarankan mengambil layanan regular Body&Paint. [po/rst]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *