JAKARTA – Astra Financial (AF) sebagai sponsor utama ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. di ICE, BSD, Tangerang, yang berlangsung pekan lalu, AF Sukses mencapai hasil terbaik dalam pameran ini.

Mengusung tema “Inspiring Financial Solution”  dalam kegiatan Social Corporate Responsibility.  AF tahun ini juga mengajak seluruh pengunjung untuk berpartisipasi dalam kegiatan I Care, I Share, dengan mengajak pengunjung GIIAS 2019 untuk menuliskan Financial Goals.

Dalam setiap goals yang mereka sampaikan akan dikonversikan oleh AF dalam bentuk donasi untuk kegiatan pemberdayaan masyarakat di Tangerang.

Baca juga :  Asuransi Astra Raih Indonesia Insurance Consumer Choice Award 2018

Akhirnya, dana konversi tersebut mencapai Rp 100 juta. Kepedulian Astra Financial kepada UMKM diwujudkan dengan pemberian dukungan dana usaha untuk UMKM “Hilmi Car/Motorcycle Wash Disability” dengan total bantuan sebesar Rp 100 Juta.

“Bantuan dana usaha tersebut merupakan salah satu wujud sinergi dari 6 lembaga jasa keuangan yang tergabung dalam Astra Financial terdiri Permata Bank, FIF GROUP, ACC, TAF, Asuransi Astra dan Astra Life,“ ujar Gunawan Salim Selaku Project Director GIIAS 2019.

Baca juga :  EHang 216 Mendapat Sertifikat Untuk Angkut Penumpang Pertama di Dunia

Dana bantuan tersebut disalurkan dalam bentuk prasarana penunjang usaha seperti renovasi perbaikan tempat cuci dan lantai.

Pembuatan ruang tamu, pembelian compressor, pembelian pompa air, pembelian vaccum cleaner, pembelian mesin snow (sabun), material perlengkaapan pencucian, seperti selang air, tong air, tong sampah, kanebo, spons, semir ban.

Semua peralatan tersebut untuk memperbaiki proses kerja yang ada di tempat pencucian mobil dan motor. Bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian Astra Financial kepada lingkungan sekitar. Harapannya dapat berguna dan dimanfaatkan sebaik mungkin.

Baca juga :  Student's Day GIIAS 2019, Saat Pelajar Bedah Teknologi Suzuki Jimny

AF berharap bahwa dana bantuan tersebut dapat meningkatkan pendapatan UMKM. Sehingga terus tumbuh menjadi UMKM yang mandiri dan dapat mengurangi angka pengangguran serta membantu penyerapan tenaga kerja di sekitar Tanggerang Selatan.[Po/Ajr]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *