BOGOR – Lebih dulu eksis di balap rally, Andre Irawan kini mencicipi persaingan di kejuaraan balap touring tepatnya di ajang European Touring Car Championship (ETCC) 2022.

Meski jadi pendatang baru, namun Andre sudah langsung nyemplung di kategori master tepatnya kelas Euro 3000 Master.

“Ini pertama kali saya ikut, sebelumnya sama sekali belum ikut balap touring. Kebetulan langsung ikut di kelas master karena waktu (lap time) saya nggak bisa di novice (kategori pemula),” ujar Andre kepada Pojokoto.com.

Baca juga :  Sempat Terinfeksi Covid-19, Bos Gresini Racing dalam Kondisi Kritis

Modal pengalaman di rally tentunya sangat membantu Andre untuk cepat beradaptasi di balap touring. Benar saja, meski start dari posisi 32, ia bisa melesat ke depan dan menyudahi balapan di posisi ketiga Euro 3000 master.

“Saya start dari P32 karena nggak ikut QTT, Alhamdulillah finish P3 di master,” sambungnya.

Lebih lanjut, Andre menjelaskan bahwa keikutsertaannya di balap touring awalnya karena ia sering mengerjakan mobil untuk balap touring di bengkel miliknya. Selain itu ia juga mendapat kepercayaan dari beberapa sponsor.

Baca juga :  Gubernur DKI Janji Jakarta Siap Jadi Tuan Rumah Formula E 2020

“Sebenarnya saya masih aktif di rally, kalau untuk terjun di balap touring ini karena bengkel saya juga banyak bangun mobil touring dan kebetulan ada sponsor yang suport. Insya Allah saya akan ikut di semua seri yang tersisa tahun ini. Targetnya bisa konsisten terus di podium dan saya juga berencana untuk upgrade mobil lagi,” beber Andre.

Baca juga :  Usia 50 Tahun, Menanti Kiprah Suzuki di Kancah Motorsport Nasional