BOGOR – Untuk pertama kalinya sejak dua tahun terakhir, Alvin Bahar dari tim Honda Racing Indonesia (HRI) lepas dari tekanan rival utama Haridarma Manoppo dari Toyota Team Indonesia (TTI).

Bahkan pada putaran ke-5 kejurnas Indonesia Touring Car Race (ITCR) Max yang berlangsung Minggu (13/10) kemarin di Sirkuit Sentul, Alvin tampil dominan dan meninggalkan duo TTI, Haridarma dan Demas Agil yang masing-masing finish di podium kedua dan ketiga.

Baca juga :  Musim Baru & Tim Baru, Aldio Oekon Raih Double Winner

Hasil di seri 5, sementara ini menempatkan Alvin di puncak klasemen perburuan gelar juara nasional yang sejak dua tahun terakhir berhasil dipertahankan Haridarma Manoppo.

Performa Honda Jazz milik Alvin memang sudah terlihat dominan sejak kualifikasi. Start dari pole position, Alvin pun tanpa kesulitan menjaga posisi terdepan dan terus menjauh hingga finish sebagai pemenang.

Menurut Alvin, di balapan kali ini ia menyadari kalau kendaraan Toyota Yaris milik Haridarma memang tidak seperti biasanya. “Performa Haridarma tidak seperti seri-seri sebelumnya. Karena biasanya dia lebih kenceng dibanding Demas. Tapi kali ini agak berbeda,” kata Alvin Bahar usai selebrasi di podium.

Baca juga :  Gagal Podium Pertama di F1 Brasil, Max Verstappen Dapat Hukuman Kerja Sosial

Sementara itu, Haridarma sendiri mengakui problem di mobilnya. “Jadi kekalahan kita kali ini karena memang mobil Alvin yang tambah kenceng, sedangkan kitanya makin pelan. Ya ini semua jadi PR saya dan tim,” terang Haridarma.

Balapan masih menyisakan dua putaran lagi yakni seri 6 dan seri 7 yang akan berlangsung di sirkuit jalan raya BSD City di penghujung tahun mendatang. [po/rst]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *