TANGERANG – PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan All New Honda Accord di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di ICE BSD Tangerang, Kamis (18/7). Honda Accord ini merupakan generasi kesepuluh yang mengusung desain baru.

All New Honda Accord dirancang menggunakan platform baru dengan struktur uni-bodi yang lebih rendah, lebih lebar dan lebih kokoh. Rangka yang lebih ringan juga dipadukan dengan unit mesin dan fitur-fitur berteknologi terbaru.

Takehiro Watanabe, President Director PT Honda Prospect Motor menjelaskan, “Honda Accord merupakan mobil legendaris yang telah identik dengan kemewahan, prestise dan inovasi teknologi dari generasi ke generasi. Sukses telah ditorehkan generasi sebelumnya menjadi acuan bagi Honda untuk merancang model terbaru ini, dengan kembali menawarkan terobosan dalam hal desain dan teknologi, terutama dari sisi performa, keselamatan dan kenyamanan.”

Eksterior, All New Honda Accord hadir dengan desain baru, menampilkan garis atap yang lebih rendah, serta kap mesin yang lebih panjang untuk menghasilkan performa yang lebih aerodinamis. Dilengkapi dengan fitur Active Grill Shutter dan Air Curtain pada bumper depan untuk performa yang lebih aerodinamis.

Velg 18 inch dengan desain memukau dan Dual Chrome Exhaust Pipe Finisher semakin memperkuat tampilan All New Honda Accord sebagai sebuah sedan premium.

Pada All New Honda Accord, Honda menerapkan proses lazer brazing, yaitu penyatuan panel atap dan sisi bodi dengan menggunakan teknologi laser. Proses ini memberikan tampilan eksterior yang lebih bersih dan menyatu, tanpa memerlukan tambahan garnish di sepanjang jalur air hujan pada atap mobil.

Baca juga :  Ridwan Kamil Resmikan Bus BRT Berbasis Tenaga Listrik, Primadona Baru Transportasi Massal di Bandung Raya

All New Honda Accord menggunakan berbagai fitur lampu LED pada eksterior. Sektor performa, All New Honda Accord didukung mesin 1.5L VTEC Turbo Engine, CVT with Earth Dreams Technology yang meningkatkan performanya hingga 190 PS dan torsi maksimal 260 Nm pada 1.600 – 5.000 rpm. Tersedia fitur SPORT Mode untuk pengaturan performa yang lebih agresif, didukung fitur Paddle Shift untuk kendali perpindahan transmisi yang lebih besar.

Selain itu, terdapat juga ECON Mode untuk pengaturan karakter berkendara yang lebih hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.

Standar keselamatan, All New Honda Accord kini dilengkapi teknologi Honda SENSING berfungsi untuk membantu pengemudi menghindari dan meminimalisir potensi kecelakaan saat berkendara.

Sistem Honda SENSING meliputi fungsi Collision Mitigation Brake System (CMBS) yang terintegrasi dengan Forward Collision Warning (FCW), Road Departure Mitigation System (RDM) yang terintegrasi dengan Lane Departure Warning (LDW), Lane Keeping Assist System (LKAS), Adaptive Cruise Control (ACC) yang terintegrasi dengan Low Speed Follow (LSF) dan Auto-High Beam.

Sistem ini bekerja dengan sebuah kamera monokular dan wave-milimeter radar untuk terus menerus memantau dan menilai berbagai kondisi lalu lintas di depan kendaraan. Jika diperlukan, sistem ini akan bekerja secara simultan dan kooperatif dengan fitur-fitur lain seperti VSA, EPS dan Brake Assist untuk memberikan peringatan audio dan visual, atau melakukan tindakan korektif untuk membantu pengemudi menghindari tabrakan.

Baca juga :  Beli Mobil untuk Investasi? Mitsubishi Xpander Layak Dipertimbangkan

Di samping itu, All New Honda Accord juga dirancang dengan menggunakan rangka ACETM + ACE with Side Impact Beam untuk meredam benturan saat terjadi kecelakaan, serta dilengkapi dengan 6 buah Airbag untuk perlindungan menyeluruh.

Fitur keselamatan lain pada All New Honda Accord meliputi sistem pengereman ABS + EBD + BA, fitur Motion Adaptive Electronic Power Steering (EPS) + Vehicle Stability Assist (VSA), Auto Brake Hold, Hill Start Assist, Multi-Angle Rear View Camera, Honda LaneWatch, Tire Pressure Monitoring System dan Driver Attention Monitor yang dapat memonitor kondisi pengendara saat kelelahan dan memberi peringatan untuk beristirahat sejenak.

Bangku pengemudi dilengkapi dengan fungsi 8-way Driver Power Seat Adjustment with Lumbar Support dan Memory Seat with Easy Entry/Exit. Bangku penumpang depan dilengkapi dilengkapi dengan 4-way Power Seat Adjustment, sementara bangku belakang lebih lapang dengan tambahan legroom sebesar 48 mm dibanding model sebelumnya.

Selain itu, baris kedua juga telah dilengkapi dengan dua buah port USB Charger dan A/C ventilation yang terdapat di konsol tengah, serta sunshade yang lebih besar. Untuk mendukung berbagai aktivitas, All New Honda Accord juga dilengkapi bagasi berkapasitas hingga 573 liter.

Baca juga :  Astra Honda Motor Pajang Line-Up Moge & Motor Baru di GIIAS 2021

Untuk menciptakan kabin yang lebih senyap, lebih banyak materi peredam diaplikasikan pada berbagai bagian bodi, termasuk teknologi Wheel Resonator untuk mengurangi kebisingan dari roda dan bagian bawah mobil saat berkendara. Selain itu, sistem Active Noise Cancellation (ANC) juga diterapkan untuk mengurangi kebisingan di dalam kabin.

Untuk menambah kenyamanan, All New Honda Accord juga dilengkapi dengan berbagai fitur canggih seperti Smart Entry, Remote Engine Start, One Push Ignition System, Walk Away Auto Lock, Electric Parking Brake, Auto Foldable Side Door Mirror, Rain Sensing Windshield Wiper dan masih banyak lagi.

All New Honda Accord tersedia dalam empat pilihan warna, yakni Platinum White Pearl, Crystal Black Pearl, Modern Steel Metallic dan Lunar Silver Metallic. All New Honda Accord dijual dengan harga Rp 698 Juta, harga on the road wilayah Jabodetabek. [Po/Ajr]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *