JAKARTA – Menyusul keberhasilan peluncuran All New Ertiga di Jakarta (10/06), PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tak menunggu lama untuk mengenalkan pelopor LMPV elektrifikasi ini ke kota-kota lainnya di Indonesia. Selain Jakarta, 34 kota dari Aceh hingga Papua akan meluncurkan All New Ertiga Hybrid dalam kurun 13 Juni hingga 2 Juli 2022.

Sebagai LMPV pertama di Indonesia yang menggunakan teknologi elektrifikasi, All New Ertiga Hybrid hadir dengan penambahan beragam fitur canggih untuk memenuhi kebutuhan keluarga Indonesia saat berkendara. Dengan mengusung tagline “Untuk Hari yang Lebih Baik”, All New Ertiga Hybrid memiliki keunggulan seperti efisiensi bahan bakar yang lebih baik, ramah lingkungan, memberikan pengalaman berkendara yang baru dan nyaman, eksterior modern, dan interior mewah.

Baca juga :  Promo Jor Joran Suzuki Dalam Rayakan Kemerdekaan RI

Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS mengatakan bahwa peluncuran All New Ertiga Hybrid yang dilakukan secara masif di 34 kota adalah respons Suzuki terhadap membeludaknya antusiasme konsumen di berbagai daerah. All New Ertiga Hybrid adalah salah satu produk unggulan baru kami yang ditunggu-tunggu masyarakat. Bahkan sudah banyak permintaan dari berbagai kota sebelum diluncurkan.

“Hal ini menjadi alasan kami untuk akhirnya meluncurkan All New Ertiga Hybrid di 34 kota besar lainnya. All New Ertiga Hybrid merupakan inovasi yang menggabungkan tren teknologi elektrifikasi dan kebutuhan sehari-hari masyarakat Indonesia. Mobil ini adalah solusi yang diharapkan bisa mengatasi kesenjangan daya beli masyarkat terhadap mobil elektrifikasi,” terang Donny.

Baca juga :  Goodyear Terus Sempurnakan Konsep Ban Pintar

Dibekali mesin K15B yang ringan, kuat, bertenaga, dan torsi yang lebih besar menyuguhkan performa mobil lebih kuat dan responsif saat dibawa berkendara. Selain menggunakan mesin K15B, Suzuki juga menyematkan teknologi canggih terbaru yaitu Suzuki Smart Hybrid yang membuat kendaraan ini lebih efisien dan ramah lingkungan.

All New Ertiga Hybrid menggunakan sumber tenaga yang berasal dari mesin bensin konvensional dan ISG (Integrated Starter Generator) sebagai generator dan motor, serta Lithium-Ion Battery yang bersinergi dalam membantu kerja mesin dan memberikan pengalaman berkendara yang baru bagi para pengguna.

Untuk mendukung penggunaan teknologi Suzuki Smart Hybrid ini, Suzuki menyematkan fitur canggih terbaru pada All New Ertiga Hybrid untuk memberikan pengalaman berkendara yang nyaman dan aman. Fitur tersebut adalah New ESP (Electronic Stability Programme) di tipe GX, New Hill Hold Control di tipe GX-ATNew GSI (Gear Shift Indicator) di pilihan transmisi manualNew Cruise Control, dan New Auto Light with Guide Me Light. (Po/ABC)